Kate Middleton Pakai Kalung Bersejarah di Pemakaman Pangeran Philip

JawaPos.com – Kate Middleton berduka atas meninggalnya Pangeran Philip, kakek mertua dari suaminya, Pangeran William. Kate hadir dengan busana serba hitam dalam suasana duka itu. Namum ada satu aksesori yang membuatnya berkilau yakni kalung yang dipakainya.

Kate Middleton memakai kalung ratu Elizabeth di pemakaman Pangeran Philip. Kalung mutiara empat untai itu bernilai historis karena telah dikenakan oleh tiga generasi perempuan kerajaan yakni Ratu Elizabeth II, Putri Diana dan kini Duchess of Cambridge. Catherine, Duchess of Cambridge menghormati Ratu Elizabeth II dengan cara yang menyentuh di pemakaman Pangeran Philip hari ini.

Dilansir dari Today, Minggu (18/4), Kate Middleton tiba di pemakaman Duke of Edinburgh dengan mengenakan perhiasan dari koleksi ratu. Kate mengenakan kalung mutiara empat untai milik ratu disatukan di bagian depan dengan jepitan berlian.

Baca Juga: Tak Hadir di Pemakaman Pangeran Philip, Meghan Kirim Tulisan Tangan

Duchess memasangkan kalung itu dengan nuansa pesona hitam, kerudung hitam jaring, dan mantel hitam panjang untuk meratapi kehilangan Duke of Edinburgh. Sebagai salah satu dari 30 tamu yang hadir pada upacara tersebut, Pangeran William dan Kate sama-sama mengenakan masker wajah hitam untuk mematuhi pedoman Covid-19 yang ketat.

Dilaporkan bahwa ratu membuat kalung itu bertahun-tahun sebelumnya dengan mutiara yang diberikan kepadanya oleh pemerintah Jepang. Kalung mutiara tersebut telah dipakai dalam berbagai kesempatan selama bertahun-tahun oleh sang ratu, termasuk pertemuan kerajaan di Bangladesh pada tahun 1983.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link