Kejar Target, Dalam Sehari Kemenag Suntikan 2 Juta Vaksin Booster

Kejar Target, Dalam Sehari Kemenag Suntikan 2 Juta Vaksin Booster

JawaPos.com – Kementerian Agama bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan mencanangkan gerakan vaksinasi booster dalam rangka pencegahan Covid-19. Kegiatan digelar di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

“Ini adalah sebuah langkah nyata seluruh elemen bangsa dalam upaya pencegahan maksimal terhadap wabah Covid-19,” kata Yaqut kepada wartawan, Kamis (14/4).

Yaqut mengatakan, pemerintah telah menargetkan program vaksinasi sebanyak 2 juta orang sehari pada 2022. Hal ini direspons Kementerian Agama dengan menyelenggarakan vaksinasi massal di semua level.

Gerakan vaksinasi kali ini juga digelar serentak di 11 provinsi. Selain Jawa Timur, vaksinasi dilakukan juga Kanwil Kemenag Jawa Tengah, Jogjakarta, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Lampung, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, dan Bali.

Data yang sudah masuk, di Jawa Timur giat vaksinasi booster ini diikuti 1 juta orang. Data di provinsi lainnya antara lain: Jawa Tengah (42.706 orang), Jogjakarta (11.000 orang), Jawa Barat (100.000 orang), Banten (985.500 orang), Lampung (3.693 orang), dan Sulawesi Selatan (20.000 orang). Total keseluruhan sudah mencapai 2.162.899 orang.

“Ini menunjukkan komitmen Kemenag dalam mendukung upaya pemerintah mencapai herd immunityndan memperkuat ketahanan masyarakat,” jelas Yaqut.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link

Related Articles