Lebaran Tampil Gaya dengan Motif Busana Khas Sapto Djojokartiko

Lebaran Tampil Gaya dengan Motif Busana Khas Sapto Djojokartiko

JawaPos.com – Setiap Lebaran, saling silaturahmi dan mengunjungi sanak saudara merupakan tradisi tahunan. Maka busana yang dipakai sebaiknya berasal dari bahan yang nyaman dipakai agar bebas bergerak dan menyerap keringat.

Koleksi label Sapto Djojokartiko merefleksikan arti bertransisi dan bertransformasi dalam koleksi Raya 2022. Terdiri dari 3 koleksi berkesinambungan yaitu ‘Ramadan One-Off Collection 2022’ , ‘Eid One-Off Collection 2022’ dan ‘Saptojo Insimul’, masing-masing koleksi itu bertabur motif yang unik.

“Ide awal yang melatarbelakangi hadirnya koleksi ini merupakan jawaban dari banyak doa dan juga pengalaman melalui pandemi hampir 2,5 tahun belakangan ini. Saya sendiri merasakan evolusi sebagai seorang desainer yang diharuskan terus beradaptasi dengan teknologi, kerap dituntut untuk berinovasi namun di waktu yang bersamaan tetap mengasuh apa yang telah menjadi identitas dari brand ini,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (14/4).

1. Ramadan One-Off Collection 2022

Koleksi ini sudah diluncurkan terlebih dahulu pada tanggal 7 April 2022 dengan nuansa koleksi yang lebih kasual. menggunakan bahan-bahan pilihan seperti katun dan linen yang dihadirkan dalam warna-warna netral namun dominan seperti realgar, poudre, dove, turnip, clay, nata, tobacco, dan juga bijou. Pada koleksi ini juga dapat ditemui kreasi motif baru yang dinamakan Seligi dan Pixelated Ikat bersanding dengan motif-motif khas yang sudah lebih dulu dikenal seperti Arnit, Ikat dan Yayi.

2. Koleksi Eid One-Off Collection 2022

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles