Keluarga Cemara The Series, Cerita Berpusat pada Euis

JawaPos.com – Setelah merampungkan 2 film Keluarga Cemara, kisah tentang kekuatan cinta keluarga ini akan dibawa lebih luas lagi dengan dibuatkan Keluarga Cemara The Series oleh Visinema dan Disney+ Hotstar. Namun berbeda dari versi filmnya, series ini akan berpusat pada cerita Euis dan teman-temannya.

“Fokus cerita sama Euis dan teman-temannya. Kalau saya lebih mengikuti ide dari Anggia. Dia membayangkan kayaknya lucu ya kalau dibikin series karena di film fokusnya lebih ke keluarga,” kata Ismail Basbeth yang kembali dipercaya sebagai sutradara, dalam jumpa pers di bilangan Thamrin Jakarta Pusat, Jumat (23/9).

Anggia Kharisma selaku produser mengungkapkan, film memiliki durasi yang terbatas untuk mengeksplorasi banyak karakter. Namun dalam bentuk series, Keluarga Cemara jadi lebih leluasa karena secara karena durasi bisa lebih panjang dibandingkan film.

Dia merasa pengembangan cerita lebih ke arah Euis ini akan lebih menarik jika diangkat dalam format series dibandingkan film. Anggia bersyukur karena mendiang Arswendo Atmowiloto selaku pencetusnya memberikan kebebasan untuk pengembangan cerita atas IP Keluarga Cemara.

“Keluarga cemara merupakan IP yang sudah sangat lama. Kita bersyukur almarhum Arswendo kasih pesan ke kami, bisa dikembangkan kemanapun karena keluarga pasti bertumbuh,” jelasnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan pesan mendiang Arswendo dulu kepada dirinya dan tim. Menurut Anggia Kharisma, almarhum sempat menceritakan filosofi dari pohon cemara.

“Ia merupakan pohon yang bisa bertahan dalam berbagai musim. Seperti inilah keluarga harus mampu bertahan dalam berbagai situasi,” katanya.

Selain mempertahankan para penggemarnya yang sudah ada, Keluarga Cemara The Series ditargetkan dapat membawa penonton dan penggemar baru karena ceritanya tentang anak-anak yang mulai memasuki usia remaja. Series ini akan memberikan nuansa baru untuk para penonton.

Keluarga Cemara The Series membawa nilai-nilai tentang persahabatan, cinta, dan keluarga. Serial ini akan mengikuti keseruan dari Euis, Ima, Rindu, Deni, dan Andi yang kini menginjak masa remaja dan harus bekerja sama untuk memenangkan kompetisi cerdas cermat tingkat nasional.

Tidak hanya akan dipenuhi dengan soal-soal tentang ilmu pengetahuan, perjalanan 5 sahabat ini juga akan diisi dengan berbagai tantangan yang akan menguji kekuatan persahabatan mereka. Ambisi, ekspektasi, dan kesetiaan mereka tentu akan diuji.

Keluarga Cemara The Series diperkuat oleh Adhisty Zara, Kawai Labiba, Joshia Frederico, Yasamin Jasem, Kafin Sulthan, Nirina Zubir, Ringgo Agus Rahman, Widuri Puteri, Niloufer Bahalwan, dan Asri Welas. Series ini akan tayang setiap hari Sabtu mulai 24 September mendatang.


Credit: Source link