Kenali 8 Jenis Serum Wajah untuk Kulit Wajah Lebih Glowing

Kenali 8 Jenis Serum Wajah untuk Kulit Wajah Lebih Glowing

JawaPos.com – Perawatan kulit wajah penting untuk melindungi dari paparan sinar matahari dan radikal bebas. Salah satu perawatan yang paling mudah dilakukan di rumah adalah dengan memakai serum.

Serum wajah yang efektif memberikan nutrisi, perlindungan, dan hidrasi untuk kulit setelah pembersihan dan sebelum pelembab. Serum wajah adalah produk topikal yang mengandung bahan aktif yang menembus permukaan kulit. Serum lebih ringan, mengandung bahan aktif yang aman bagi kulit.

Dalam diskusi bersama Implora, terungkap saat ini kesadaran masyarakat untuk peduli dengan kesehatan kulitnya semakin meningkat. Seseorang mulai menyadari pentingmya penampilan dan pentingnya memiliki kulit yang sehat, termasuk kebersihan kulit.

Kandungan serum yang sedang tren saat ini adalah liporetinol dan bakuchiol. Serum mengandung liporetinol dapat membantu menyamarkan penuaan, mencerahkan, serta membuat wajah tampak lebih kenyal dan sehat. Sementara serum mengandung bakuchiol dapat meningkatkan elastisitas wajah dan membuat kulit glowing.

Liporetinol adalah turunan retinol dan lebih ringan bagi kulit yang sensitif dengan retinol. Dengan liporetinol, efek iritasi pada kulit pun bisa dikurangi.

Selain itu, Anda disarankan untuk mencoba retinol lebih dulu sebanya dua kali seminggu di malam hari. “Cara lainnya, Anda bisa melakukan patch test di belakang telinga untuk melihat apakah bahan retinol cocok di kulit,” kata Maria Bintang dari Implora dalam keterangan virtual baru-baru ini.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles