Ketika Asmara Abigail Kangen Menari

Ketika Asmara Abigail Kangen Menari

JawaPos.com–Selain sebagai aktris di dunia seni peran, Asmara Abigail juga memiliki hobi menari yang bakatnya sudah mulai terlihat usia kecil. Bakat menari itu menurun dari sang ibunda yang merupakan seorang penari profesional di Pulau Dewata.

Sibuk di dunia perfilman tanah air membuat Asmara Abigail kangen untuk kembali menari. Sayangnya dalam beberapa waktu ke depan pemain film Pengabdi Setan itu tidak mungkin melakoni hobi menari. Asmara Abigail kini sedang mempersiapkan diri untuk menjalani syuting film terbaru.

Kemungkinan Asmara Abigail baru bisa menari lagi setelah proses produksi film terbarunya selesai. ”Aku pengin banget ke Jogja nari Jawa lagi sama Kinanti Sekar atau ke Bali fokus nari tango,” kata Asmara Abigail saat berbincang dengan JawaPos.com, Sabtu (27/8).

Bagi perempuan penyuka sate Padang, bakso dan ketoprak, menari menjadi salah satu cara untuk dia melepaskan diri dari karakter yang dimainkan dalam sebuah film. Asmara Abigail merasa kembali menjadi diri sendiri dengan menari.

”Menurut aku setelah syuting kita mesti fokus ke hobi yang lain ninggalin dunia keaktoran sejenak supaya bisa balik ke karakter diri kita sendiri,” tutur Asmara Abigail.

Selama menekuni dunia tari, Asmara Abigail mendalami sejumlah tarian sekaligus. Dia mendalami tari mango, Jawa klasik, kontemporer, flamenco, hingga pole dance.

Dalam menari sejumlah tarian tersebut, ada tantangannya masing-masing dirasakan Asmara Abigail. ”Dengan menari, aku merasa membuka peluang lebih jauh di dunia perfilman atau teater. Menari juga membantu kerja kita sebagai aktor karena gerak tubuh aktor penting banget di dunia seni peran selain dialog,” papar Asmara Abigail.

Berkat kemampuan Asmara Abigail menari, dia dipercaya membintangi film Setan Jawa arahan sutradara Garin Nugroho. Di film itu, Asmara tampil memukau lewat kemampuan akting sekaligus gerak tarinya.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles