Ketika Kiko dan Anak-anak Beraksi Membersihkan Pantai

Ketika Kiko dan Anak-anak Beraksi Membersihkan Pantai

JawaPos.com – Karakter animasi Kiko dalam film Kiko in the Deep Sea bersama sejumlah anak-anak berusaha menyelamatkan ekosistem laut. Cara yang mereka lakukan adalah dengan bersih-bersih, mengambil sampah-sampah plastik yang ada di Pantai Florida Anyer pada pekan lalu.

Kegiatan Kiko dan anak-anak dalam bersih-bersih pantai ini merupakan wujud nyata atas kepedulian Kiko pada kebersihan laut. Hal ini sejalan dengan film animasi Kiko in the Deep Sea yang akan menanamkan nilai-nilai positif kepada para penonton untuk menjaga kebersihan khususnya ekosistem laut dengan tidak membuang sampah sembarangan, memisahkan sampah plastik dengan plastik lainnya, serta mengurangi penggunaan plastik.

“Bersih-bersih pantai kali ini menjadi wujud nyata dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh tim Kiko in the Deep Sea. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya peran aktif kita dalam menjaga kebersihan laut,” ujar Titan Hermawan, CEO MNC Pictures, dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com.

Dia pun berharap film animasi Kiko In the Deep Sea ini bukan hanya memberikan hiburan yang menarik buat para penonton. Dia berharap film ini dapat membawa dampak positif untuk kelestarian alam dan kebersihan laut.

Sebab, berdasarkan data dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada tahun 2020, wilayah lautan Indonesia sudah tercemar oleh sekitar 1.772,7 gram sampah per meter persegi. Jika dihitung dari luas laut Indonesia sekitar 3,25 juta km persegi, jumlah sampah di lautan Indonesia diperkirakan mencapai 5,75 juta ton.

Sampah plastik yang ada di laut Indonesia diperkirakan mencapai 827,80 gram per meter persegi. Jumlah tersebut memiliki proporsi 35,4 persen dari total sampah di laut Indonesia pada 2020.

Karakter Kiko sebelumnya sudah dikenal melalui serial televisi yang ditayangkan di RCTI dan MNCTV. Lewat film, Kiko In the Deep Sea akan hadir dengan petualangan berbeda. Kiko dan teman-temannya mendapatkan kekuatan baru yang dapat menjaga keharmonisan ekosistem laut.

Film animasi Kiko In the Deep Sea melibatkan sejumlah artis untuk mengisi suara dalam sejumlah karakternya. Mereka adalah Arbani Yasiz, Felicya Angelista, dan Robby Purba.


Credit: Source link

Related Articles