Kevin Conroy Dubber Batman Kartun Meninggal Dunia Akibat Kanker

Kevin Conroy Dubber Batman Kartun Meninggal Dunia Akibat Kanker

JawaPos.com – Kevin Conroy, aktor asal Amerika yang lebih dikenal publik usai menjadi dubber atau pengisi suara Batman: The Animated Series, meninggal dunia. Dia mengembuskan napas terakhir di usia 66 tahun setelah sempat berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya.

Kabar meninggalnya Kevin Conroy meninggalkan kesedihan bagi banyak orang. Hal itu terlihat dari cuitan yang beredar di media sosial termasuk di Twitter.

“RIP legenda. Kamu telah menyuarakan karakter legendaris ini selama bertahun-tahun yang menginspirasi jutaan orang melalui karyamu dan sekarang saatnya kamu beristirahat. Kamu akan dirindukan, Kevin Conroy, dan kamu akan selalu menjadi Batman,” cuit salah satu netizen.

Dilansir dari Variety, Conroy sangat dicintai oleh banyak orang berkat sulih suara yang dilakukannnya pada karakter Batman. Suara Kevin Conroy yang dalam dan serak, diakui secara luas oleh kritikus dan para penggemar buku komiknya sebagai Caped Crusader yang definitif.

Saking lengketnya karakter tersebut, dia pun dipercaya untuk melanjutkan dengan karakter tersebut pada berbagai proyek DC lainnya. Termasuk pada waralaba video game Batman: Arkham dan Injustice.

Kevin Conroy juga muncul dalam Batman: Gotham Knight (2008), Superman/Batman: Public Enemies (2009), Justice League: Doom (2012), Batman: The Killing Joke 16), dan Justice League vs the Fatal Five (2019). Kevin Conroy lahir di Westbury, New York, AS, pada November 1955. Dia pernah belajar akting di bawah asuhan John Houseman di The Julliard School.


Credit: Source link

Related Articles