Kiai Ma`ruf Ajak Tokoh Agama Cegah Paham Intoleran

by

in
Kiai Ma`ruf Ajak Tokoh Agama Cegah Paham Intoleran

Cawapres KH Ma`ruf Amin di Bengkulu

Bengkulu, Jurnas.com – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, KH. Ma`ruf Amin melakukan silaturahim ke Bengkulu untuk menghadiri Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama di Bengkulu, Rabu (20/3/2019).

Dialog tersebut dihadiri Ketua Komunikasi Antar Umat Beragama, Ketua Persatuan Antar Umat Buddha Indonesia, Ketua Persatuan Umat Hindu Dharma Indonesia, Ketua Pengurus Umat Kristen, dan para tokoh agama.



Dalam sambutannya, Kiai Ma`ruf mengimbau kepada para tokoh dari berbagai agama itu untuk mencegah paham-paham intoleran di Indonesia, sehingga keutuhan bangsa ini tetap terjaga.

“Kita harus menjaga merawat keutuhan bangsa ini dan mencegah terjadinya konflik, mencegah terjadinya paham-paham intoleran baik dari kalangan Islam maupun non-Islam,” ujar Kiai Ma`ruf.

Baca juga.. :

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini mengatakan, penembakan dan bom yang terjadi di luar negeri selama ini salah satunya karena munculnya kelompok-kelompok intoleran. Karena itu, menurut dia, hal itu harus diantisipasi di Indonesia.

“Jadi intoleran itu bisa dari mana saja, ini harus kita lawan supaya keutuhan bangsa ini, kehidupan kita harmonis, jangan sampai tidak harmonis” tegasnya.

Setelah menghadiri Dialog Antar Umat Beragam di Bengkulu, sore nanti Kiai Ma`ruf akan langsung bertolak ke Kalimantan Timur. Ulama berusia 76 ini tak kenal lelah untuk selalu memenuhi undangan masyarakat.

“Sore nanti ke Kaltim, Balikpapan, Samarinda, baru pulang langsung ke Banten lagi untuk bersilaturahim, bertatap muka dengan masyarakat untuk membangun solidaritas, keutuhan, kebersamaan dalam kita membangun bangsa dan negara,” jelas Ketua Umum MUI ini.

TAGS : KH Ma`ruf Amin Bengkulu Toleransi NKRI

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/49876/Kiai-Maruf-Ajak-Tokoh-Agama-Cegah-Paham-Intoleran/