Kolaborasi Lintas Industri, Dana Umumkan Kemitraan dengan Sinarmas

Kolaborasi Lintas Industri, Dana Umumkan Kemitraan dengan Sinarmas

JawaPos.com – Platform dompet digital Dana belum lama ini mengumumkan penyelesaian transaksi investasi terbaru dari Sinarmas dan E-Commerce Lazada Group. Keduanya menambah panjang daftar investor Dana setelah Emtek Group dan Ant Group.

Sebagai bagian dari pertumbuhan dan ekspansi bisnis, dan persiapkan menghadapi fase pertumbuhan dan pencapaian berikutnya, Dana bersama Sinarmas menjalin sinergi lewat kolaborasi bersama guna mengakselerasi ekonomi digital Indonesia.

Kolaborasi untuk mempercepat literasi digital dan inklusi keuangan di Indonesia ini diwujudkan dengan mengandalkan kapabilitas yang dimiliki oleh masing-masing industri. Kolaborasi yang akan dijalankan antara lain adalah di bidang layanan keuangan digital, telekomunikasi, serta properti.

CEO & Co-Founder Dana Indonesia, Vince Iswara, mengatakan, semangat kolaborasi yang diinisiasi DANA dan Sinar Mas pada sektor telekomunikasi, layanan keuangan digital, serta properti, merupakan langkah awal kami untuk pengembangan ekonomi digital lintas industri.

“Dengan teknologi terdepan DANA, inovasi, serta solusi pembayaran yang terintegrasi dan didukung oleh sepak terjang Sinarmas yang ekstensif di berbagai lini bisnis, kami akan terus meningkatkan dan memperluas layanan keuangan berbasis gaya hidup untuk konsumen, solusi untuk merchant, serta berbagai layanan keuangan melalui kemitraan dengan lembaga keuangan,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Ferita, Director Sinar Mas Multiartha mengatakan, sebagai bagian dari investasi Group Sinarmas Multiartha, melalui unit usaha-usaha yang dimiliki berkomitmen mendukung penuh program literasi dan inklusi keuangan nasional Indonesia.

“Tak hanya dalam pembayaran digital, kami akan bekerjasama dengan Dana untuk memberikan layanan lebih lengkap melalui produk investasi keuangan seperti reksa dana, obligasi, asuransi dan lain-lain yang tersedia di dalam ekosistem Sinarmas Financial Service Group,” terang Ferita.

Melalui kolaborasi ini, Dana menyebut akan terus memberikan solusi terbaik bagi masyarakat Indonesia, baik masyarakat dalam kategori banked maupun unbanked, serta mendukung visi Pemerintah dan regulator untuk pembayaran digital dan open finance.

Beberapa pengembangan fitur terbaru juga telah Dana siapkan hingga akhir tahun 2022 diantaranya memperluas pilihan pembayaran seperti asuransi, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), eSamsat, hingga mitra pembayaran online dan offline.

DANA juga ikut serta mendukung kebijakan regulator melalui penerapan BI-Fast, QRIS TTS (Topup, Tarik, Setor), dan SNAP Open Banking. Dalam waktu dekat, DANA akan meluncurkan Family Account yang ditujukan khusus untuk generasi Z.

 

Editor : Mohamad Nur Asikin


Credit: Source link

Related Articles