Komisioner KPU Viryan Aziz Positif Covid-19

by

in

JawaPos.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Viryan Aziz menyatakan dirinya positif tertular virus Korona atau Covid-19. Itu setelah dirinya menerima hasil tes usap atau swab test.

“Saya baru menerima hasil swab dan positif Covid-19,” ujar Viryan kepada wartawan, Kamis (31/12).

Meski tidak dirawat di Rumah Sakit, Viryan mengaku, setelah mendapatkan hasil swab test Covid-19 tersebut dirinya melakukan isolasi mandiri.

“Saya sementara ini isolasi mandiri di rumah dinas,” katanya.

Baca Juga: Komnas HAM Tegaskan Tak Pernah Temukan Rumah Penyiksaan 6 Laskar FPI

Baca Juga: Tiga Parpol Pilih Ketum, Nakhoda Baru Jurus Lama

Sebelumnya sudah ada tiga Komisioner KPU yang positif Covid-19. Itu diantaranya Ketua KPU Arief Budiman dan dua komisioner lainnya Evi Novida Ginting Manik dan Pramono Ubaid Tanthowi. Mereka bertiga saat ini telah sembuh dari Covid-19.

Adapun pada 10 September 2020 lalu, Evi Novida Ginting Manik diketahui dinyatakan positif Covid-19. Kemudian pada 17 September 2020 Arief Budiman juga positif Covid-19. Hal itu diketahui setelah dirinya ingin bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di mana syarat bertemu kepala negara adalah melakukan swab test.

Selanjutnya tak berselang lama pada 18 September 2020, Pramono Ubaid Tanthowi pun juga sama dinyatakan postif Covid-19. Pramono mengaku tidak mengalami gejala apapun.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono


Credit: Source link