Korea Selatan Konfirmasi Kim Jong un Tidak Sakit Parah

by

in
Korea Selatan Konfirmasi Kim Jong un Tidak Sakit Parah

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un mengendarai kuda ketika mengunjungi lokasi pertempuran di daerah Gunung Paektu, Ryanggang, Korea Utara. Gambar tak bertanggal ini dirilis pada 4 Desember 2019. (Foto: Reuters)

Jakarta, Jurnas.com – Pemerintah Korea Selatan mengatakan, pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un tidak sakit parah menyusul laporan kesehatan pemimpin 36 tahun tersebut dalam bahaya besar.

Di tengah spekulasi tentang kesehatan Kim Jong un menyusul ketidakhadirannya dari acara ulang pendiri negara mereka, media Korea Selatan mengatakan, pasangan Ri Sol-ju itu sedang melakukan perawatan setelah menjalani prosedur kardiovaskular atau sakit jantung awal bulan ini.

Daily NK, mengutip sumber-sumber tak dikenal mengatakan Kim Jong un sedang pemulihan di sebuah vila di daerah resor Gunung Kumgang, Hyangsan di pantai timur menerima prosedur sistem kardiovaskular pada 12 April.

Korea Utara merayakan hari lahir pendiri negara mereka, Kim Il Sung pada Rabu (15/4). Kim Il Sung lahir 108 tahun yang lalu pada 15 April dan merupakan kakek dari pemimpin Korea Utara saat ini, Kim Jong Un.

Hari lahir Kim Il Sung dikenal juga sebagai hari Matahari. Warga negara dan pemerintah Korea Utara merayakan dengan memakai masker wajah  karena wabah sedang melanda secara global. (Reuters/Arab News)

Baca juga.. :

TAGS : Korea Utara Kim Jong Un Kim Il Sung Korea Selatan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70974/Korea-Selatan-Konfirmasi-Kim-Jong-un-Tidak-Sakit-Parah/