KPI Ogah Berpolemik Tanggapi Aduan Voli Pantai Pakai Bikini

by

in

JawaPos.com – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mendapatkan aduan dari seseorang terkait penayangan olah raga voli pantai wanita dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020 yang ditayangkan stasiun televisi Indosiar. Tayangan tersebut dinilai tidak pantas lantaran para atletnya menggunakan bikini.

Terkait hal tersebut, Wakil Ketua KPI Mulyo Hadi Purnomo angkat bicara. Dia menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan jam tayang atau cabang olah raga tersebut yang tayang di Indosiar.

“Kami lagi menyelidi karena banyak respons masyarakat dari tayangan itu. Saya sendiri belum nonton. Katanya tayangnya di atas jam 22.00 WIB. Kami mau menyelidiki persisnya. Tadi kami sudah komunikasi dengan pihak tim pemantauan dan pengaduan kami untuk ngecek bukti tayang jam berapa,” kata Mulyo Hadi Purnomo kepada JawaPos.com Rabu (4/8).

Menurutnya, kalaupun tayangan itu tayang di luar pukul 22.00 WIB, belum tentu juga melanggar aturan sehingga KPI harus menjatuhkan sanksi. Bagi KPI, ada pertimbangan lebih lanjut terkait kasus ini.

Hal yang menjadi pertimbangan adalah itu tayangan live yang tidak mungkin dilakukan sensor. “Kalau diblur bisa diblur satu layar itu,” ujarnya.

Pertimbangan lainnya adalah soal aturan cara berpakaian dalam cabang olah raga ini dan seperti apa kelazimannnya. KPI tentu sangat menghargai kelaziman cara berpakaian dalam sebuah cabang olah raga.


Credit: Source link