Lakukan 6 Cara Perkuat Ikatan Cinta Pada Pasangan Agar Tetap Langgeng

JawaPos.com – Cinta adalah sebuah perasaan yang harus dirawat oleh setiap pasangan satu sama lain. Bukan hanya sekadar sentuhan fisik, menghargai pasangan dengan pujian juga bisa memperkuat ikatan cinta dalam hubungan.

Seperti dilansir dari Legal Reader, Kamis (7/10), sebuah studi di Jerman berjudul The Power of Listening: Lending an Ear to the Partner During Dyadic Coping Conversations mengungkapkan betapa pentingnya saling menghargai dan mendengarkan pasangan. Selain itu, cobalah untuk melakukan berbagai cara ini.

1. Dengarkan Pasangan

Mendengarkan pasangan mungkin tampak seperti tugas yang sederhana. Tapi, itu bisa berdampak pada hubungan. Mendengarkan apa yang dikatakan pasangan dapat meningkatkan keintiman. Studi menunjukkan bahwa mendengarkan memiliki kekuatan dalam memperkuat hubungan. Cobalah untuk melakukan upaya yang tulus untuk mendengarkan apa yang dikatakan pasangan. Mereka mungkin menyampaikan sesuatu yang berhubungan dengan hubungan Anda. Pahami apa yang ingin mereka sampaikan sebelum menanggapi. Itu juga membuat mereka merasa dicintai dan dihargai.

2. Hargai Pasangan

Belajarlah untuk menghargai pasangan. Pikirkan tentang sesuatu yang kecil yang dilakukan pasangan Anda setiap hari. Memasak atau mencuci pakaian mungkin tampak sederhana. Tapi, terima kasih mereka dengan tulus untuk itu. Luangkan sedikit waktu untuk menyampaikan penghargaan Anda atas kerja keras mereka. Kata-kata baik, pujian, menunjukkan bahwa orang selalu menghargai pasangannya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link