Lionsgate Buka Peluang John Wick: Chapter 5

JawaPos.com – John Wick: Chapter 4 mendapat sambutan hangat. Dibintangi Keanu Reeves, installment keempat John Wick itu meraup USD 73,8 juta (Rp 1,1 triliun) di box office Amerika Utara pada pekan pertama penayangan. Karena itu, kemungkinan adanya John Wick: Chapter 5 kembali terbuka lebar, setidaknya menurut Joe Drake selaku ketua grup film Lionsgate.

’’Ada kemauan dan keterbukaan. Anda pasti bisa mengartikan akhir cerita itu dengan cara yang berbeda,’’ kata Drake, seperti dilansir dari The Hollywood Reporter.

Chapter 4 berakhir dengan cukup memuaskan sekaligus menyedihkan bagi fans John Wick. Bisa dibilang, perjalanan penuh aksi berakhir di film tersebut. Hal itu bakal menjadi tantangan besar jika Lionsgate ingin berlanjut ke Chapter 5.

Namun, menurut Drake, itu bukan masalah. ’’Kita semua akan beristirahat sebentar, kemudian menggali ide tentang apakah ada cara yang kredibel untuk masuk ke lima. Tapi, tidak ada jaminan,’’ tuturnya.

Chad Stahelski, sutradara empat film John Wick, menyebut kemungkinan itu masih ada. Dia merasa, membuat film John Wick adalah hal yang menyenangkan, menantang, menyakitkan, sekaligus istimewa. ’’Sejujurnya, mungkin lima bulan dari sekarang, Keanu bisa saja duduk di bar yang sama sambil berkata, ’Hei…’ Tapi, saat ini kami mencoba untuk meninggalkan semua yang kami bisa. Taruh saja semuanya di luar sana,’’ ucapnya.

Awalnya, syuting Chapter 5 dijadwalkan langsung setelah syuting Chapter 4 selesai. Namun, hal itu dibatalkan. Salah satu penyebabnya adalah delay akibat pandemi Covid-19.

Stahelski juga mengaku kewalahan dan takut tidak bisa membuat dua film yang baik sekaligus. Di samping itu, dia khawatir para koreografer akan menciptakan gerakan aksi yang mirip. Alhasil, penonton bakal merasa bosan.

Lantas, jika ada Chapter 5, bagaimana ceritanya akan berjalan? Mengingat John Wick telah berada di peristirahatan panjangnya di samping mendiang sang istri, Helen. ’’Anggap saja John Wick telah menemukan cara untuk berdamai,’’ ujar Stahelski, dilansir dari Entertainment Weekly.

Menurut Stahelski, satu-satunya cara agar John bisa keluar dari kerumitan hidupnya akibat The High Table adalah membuat semua orang mengira dia sudah mati, dia harus mati, atau membunuh sebagian dari kepribadiannya.

’’Bagaimanapun Anda ingin mengartikannya, itu tidak masalah bagi kami. Tapi, itu terasa memuaskan bagiku, setidaknya, dan bagi Keanu,’’ pungkasnya.

Reeves sendiri tak berani berkata tidak pernah untuk kemungkinan adanya Chapter 5. Dia bergantung penuh kepada Stahelski. ’’Kita harus melihat seperti apa itu. Bagiku, rasanya benar John Wick menemukan kedamaian,’’ tuturnya, seperti dilansir dari Entertainment Weekly.

Namun, satu hal yang pasti, John Wick masih akan muncul di film spin-off Ballerina yang dibintangi Ana de Armas. Film itu berlatar waktu antara John Wick: Chapter 3 – Parabellum dan Chapter 4.

’’Dia ada di Ballerina, menariknya, dengan cara yang sangat strategis. Dan kita berbicara tentang beberapa orang lain yang pasti bisa dia ikuti,’’ kata Drake. Ballerina akan tayang tahun depan.


Credit: Source link