Mahar Antimainstream, Pinang Pujaan Hati dengan Saham

Mahar Antimainstream, Pinang Pujaan Hati dengan Saham

JawaPos.com – Mahar pernikahan biasanya berbentuk benda berharga fisik seperti uang tunai, emas, ataupun sejenisnya. Namun, pria asal Bandung menjadikan saham sebagai mahar dalam meminang pujaan hatinya.

Andyras Barutu yang merupakan nasabah MNC Sekuritas meminang pasangannya, Kharisma Salsabila Rahim dengan menggunakan mahar saham berupa 22 lot saham PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). Pasangan yang berbahagia itu baru saja melangsungkan momen pernikahan istimewa mereka. Tepatnya, pada Sabtu (14/08) lalu di Bandung, Jawa Barat.

Andyras mengungkapkan, keputusan dalam memilih saham sebagai mahar karena saham merupakan salah satu investasi yang dapat memberikan return baik. Selain itu, saham juga dapat mengalahkan laju inflasi. Harapannya, nilai saham yang menjadi mahar dapat meningkat di masa yang akan datang.

“Saya memilih mahar saham karena mahar ini bersifat antimainstream dibandingkan dengan mahar bentuk lain. Saham yang saya pilih adalah ICBP karena produknya digunakan oleh mayoritas masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan. Selain itu, fundamental ICBP dari tahun ke tahun juga semakin baik bahkan di tengah pandemi seperti ini pun labanya tetap bertumbuh,” ujarnya dalam keterangannya, Rabu (18/8).

Sementara, Branch Manager MNC Sekuritas cabang Bandung Helfa memandang, mahar dalam bentuk saham dinilai unik dan berbeda dengan mahar saham lain yang umum di kalangan masyarakat luas.

Helfa berharap di kemudian hari banyak pasangan yang juga menggunakan saham sebagai alternatif mahar pernikahan. Sebab, menjadikan saham sebagai mahar perkawinan disamping mahar yang lain adalah suatu yang sudah lazim dilakukan di kalangan generasi sekarang ini.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles