Mahasiswa Kampus UBSI Tegal Terima Penghargaan Krenova Kota Tegal

Mahasiswa Kampus UBSI Tegal Terima Penghargaan Krenova Kota Tegal

by

in

Andalan News, Jakarta – Universitas Bina Sarana Informatika Tegal menerima piagam penghargaan Juara Harapan I pada ajang Krenova Kota Tegal tahun 2020.

Krenova merupakan penghargaan kreativitas dan inovasi masyarakat atau bentuk aspresiasi yang diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah kepada mitra atau inovator yang mendukung untuk memajukan produk inovasi kepada masyarakat.

Penghargaan ini diberikan oleh Kelik Haryono selaku Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda kota Tegal kepada kelompok mahasiswa UBSI yang terdiri dari Muhammad Nur Indria, Fathurrohman Al Ubaidillah, Shofa Alfa dan Zamghoni Mukhotob yang berhasil membuat alat inovasi dengan tema ‘Alat Pendeteksi Kebocoran Listrik Rumah’.

“Pada tahun sebelumnya, penyerahan piagam dan hadiah Krenova di serahkan tidak lama setelah pengumuman pemenang namun di situasi pandemi covid19 seperti ini penyerahan piagam dan hadiah mempunyai jeda yang cukup lama hampir tiga bulan. Kami berharap hasil karya dari produk krenova ini dapat dikembangkan dan di produksi sehingga dapat dipasarkan serta bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum”, ujar Kelik Haryono selaku Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kota Tegal, senin (13/07).

Menurut Kepala Program Studi Teknologi Komputer UBSI kampus Tegal Suleman, Tim Krenova kampus UBSI Tegal mampu menyisihkan puluhan peserta perwakilan dari beberapa kampus, SMA/SMK serta masyarakat umum.

Pada lomba tersebut Tim harus melewati beberapa babak penyisihan mulai dari penilaian video presentasi tentang kegunaan alat inovasi, hingga monitoring alat oleh tim juri krenova melalui survei secara langsung di Kampus UBSI Kota Tegal.

“Peserta lomba krenova perwakilan dari tim mahasiswa UBSI Kampus Tegal mempunyai inovasi dibidang teknologi, dan telah berusaha melewati babak penyisihan mulai dari penilaian video presentasi tentang kegunaan alat inovasi, hingga monitoring alat oleh tim juri Krenova. Alhamdulilah kita mendapat juara harapan 1, saya ucapkan selamat untuk tim dan teruslah berkarya” pesan Suleman selaku Kaprodi Teknologi Komputer Kota Tegal

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa UBSI memiliki Lembaga khusus yakni BSI Inovatiom Center yang membantu mahasiswa UBSI untuk mengembankan ide-ide dan inovasi baik dalam bidang teknologi maupun inovasi yang bermanfaat lainnya.

“Melalui BIC kami berupaya untuk mendukung mahasiswa mengembangkan inovasi yang dimilikinya, dengan melakukan pendampingan terhadap kelompok mahasiswa UBSI hingga mengkuti kompetisi ide kreatif atau lain sebagainya” jelas Suleman.

Shofa mahasiswa Prodi Teknologi Komputer Kota Tegal, salah satu perwakilan tim mengungkapkan rasa terimakasih kepada Kampus UBSI Tegal, Bapak/Ibu dosen dan teman-teman mahasiswa yang telah mendukung sehingga kami dapat menjadi juara Ajang Krenova Kota Tegal.

“Saya mewakili tim Krenova UBSI Tegal mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang mendukung, terutama kepada Bapak/Ibu dosen dan teman-teman mahasiswa, semoga hasil karya kami dapat bermanfaat pada masyarakat” harap Shofa