Makin Lengkap! BRImo Hadirkan Fitur Investasi Emas

Ilustrasi. (BP/Dokumen BRI)

JAKARTA, BALIPOST.com – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berinovasi untuk meningkatkan fitur dan layanan dalam super apps BRImo. Terbaru, BRI bekerja sama dengan Pegadaian menghadirkan fitur Investasi Emas di dalam BRImo.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan penambahan fitur Investasi Emas dalam BRImo ini bagian dari komitmen BRI untuk terus memperkuat ekosistem BRImo dan disisi lain meningkatkan literasi keuangan masyarakat, utamanya dalam investasi jangka panjang melalui emas.

“Kami berharap fitur BRImo ini dapat mendorong lebih banyak masyarakat untuk transaksi khususnya investasi emas Pegadaian tanpa repot, hanya cukup dari BRImo. Selain itu kami juga yakin bahwa investasi emas akan terus meningkat seiring dengan emas yang masih jadi acuan komoditas unggulan di industri dan permintaan masyarakat yang semakin tinggi. Terlebih ada dashboard monitor investasi” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan bahwa menyimpan atau investasi emas dalam bentuk digital adalah salah satu bagian dari transformasi teknologi, “Melalui BRImo nasabah bisa membeli emas secara online tanpa harus memikirkan tempat penyimpanan emas tersebut, sehingga memberi kenyamanan dan fleksibilitas lebih bagi nasabah.” Ucap Damar.

Beragam keunggulan yang dimiliki fitur Investasi Emas di BRImo diantaranya nasabah dapat membeli emas mulai dari Rp10.000,-, harga jual dan beli yang kompetitif, fisik emas yang dijamin keasliannya serta semua transaksi dilindungi oleh OJK.

Kolaborasi BRImo dan Pegadaian pada tahap pertama ini memungkinkan nasabah untuk membuka rekening tabungan emas, melakukan jual dan beli, serta layanan autodebet untuk menabung emas secara rutin sesuai periode dan jumlah yang diinginkan nasabah.

Lebih jauh dalam melengkapi layanannya, BRI memberikan program promosi berupa bonus saldo hingga Rp100.000,- untuk 1.000 nasabah pertama yang pembukaan rekening tabungan emas dan melakukan pembelian emas melalui BRImo.

Adapun langkah-langkah pembukaan Tabungan Emas lewat BRImo yakni sebagai berikut:

1. Login BRImo, pilih menu “Investasi”, lalu klik “Emas”
2. Klik Buka Tabungan dan Verifikasi Data Identitas
3. Masukkan nominal setoran awal (minimal Rp10.000), pilih Kantor Cabang Pegadaian pengelolaan emas
4. Konfirmasi transaksi dan pembukaan Rekening Tabungan Emas berhasil

Langkah-langkah Beli Emas:

Login BRImo, pilih menu “Investasi”, lalu klik “Emas”
Klik “Beli Emas”
Masukkan nominal pembelian
Konfirmasi transaksi dan pembelian emas berhasil – Emas yang dimiliki akan muncul di dashboard investasi BRImo
Langkah-langkah Jual Emas:

1. Login BRImo, pilih menu “Investasi”, lalu klik “Emas”
2. Klik “Jual Emas”
3. Masukan nominal penjualan dan pilih rekening tujuan penerima hasil penjualan
4. Konfirmasi transaksi dan penjualan emas berhasil – Hasil penjualan akan langsung masuk ke rekening tujuan BRI yang dipilih

“Super app BRImo akan berinovasi tanpa henti untuk memenuhi kebutuhan pengguna dari beragam segmen. Hingga saat ini terdapat fitur unggulan terbaru pembelian tiket kereta cepat Whoosh, voucher games dan streaming yang memenuhi kebutuhan lifestyle, registrasi BRImo di luar negeri hingga fitur pendaftaran merchant. Terlebih saat ini super app BRImo juga semakin lengkap dengan menghadirkan QRIS antar negara (cross-border) yang dapat ditransaksikan oleh pengguna saat berbelanja di Singapura,” pungkas Andrijanto. (Adv/balipost)

Credit: Source link