Ma’ruf Amin Ingatkan Kontestasi Pemilu Tak Rusak Keutuhan Bangsa

by

in

JawaPos.com – Wakil Presiden (Wapre) Ma’ruf Amin mengharapkan, Pemilu 2024 tidak merusak keutuhan bangsa. Ia berharap, perdebatan yang terjadi hanya sebatas untuk beradu visi dan misi.

“Kita berharap tentu pemilu ini tidak merusak keutuhan dan kesatuan bangsa. Perdebatan-perdebatan jangan sampai melewati dan membawa permusuhan,” kata Ma’ruf Amin saat menyampaikan sambutan pada acara Ijtima Ulama Nusantara di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Jumat (13/1).

Ma’ruf Amin juga meminta, publik untuk melakukan perdebatan dengan cara yang baik. Perdebatan itu tentunya dilakukan dengan cara-cara yang demokratis.

“Memang kita sedang mencari yang baik. Pemerintah saat ini juga sedang mencari yang baik, mengkritisi tapi dengan cara yang baik. Andai ada saja suatu permusuhan, itu permusuhannya akan hilang,” tegas Ma’ruf.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf dihadapan para ulama dan juga politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak menggunakan cara-cara yang baik dalam berpolitik.

“Kita sebagai orang yang partainya politik kyai, harus menggunakan cara-cara itu. Mudah-mudahan walau ada dinamika, pembaruan, politik kyainya jangan sampai ditinggalkan,” pungkas Ma’ruf.

Editor : Eko D. Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link