Masak Kocak Bersama Chef Hideki dan Haruka Nakagawa

Masak Kocak Bersama Chef Hideki dan Haruka Nakagawa

JawaPos.com – Acara memasak seolah tak lekang oleh waktu. Dari zaman Sisca Soewitomo yang bernuansa hangat, Farah Quinn dengan Ala Chef yang lebih santai, sampai kompetisi MasterChef Indonesia yang seru. Selain bisa menambah referensi menu, penonton jadi dapat tambahan ilmu soal perdapuran dan gizi.

Nah, bagaimana jika humor diselipkan di sebuah acara memasak? Juga, grafis atau efek suara yang menambah kesan komikal dan lucu. Apalagi jika chef pembawa acara adalah sosok viral di media sosial dengan gaya memasak yang kocak. Hal itu bisa dilihat di program memasak NET. Masakini Masakitu.

Sebagai host utama, ada chef Hideki Fujiwara. Executive chef yang bekerja di Fukuro Dining, Jakarta, itu awalnya viral dan populer lewat akun TikTok-nya, @japanesechef. Di akun tersebut, Hideki sering membagikan resep masakan Jepang atau fusion. Namun, cara dia berbicara dan berekspresi sangat penuh semangat, energik, dan ceria. Membuat penonton atau follower-nya tertular ceria.

Kali ini, Hideki membawa keceriaan itu ke layar televisi. Sembari mengenalkan resep dan memasak, dia juga berinteraksi dengan cara yang sama di media sosialnya. ’’Kan masih jarang ya, ada host chef dari Jepang dengan gaya memasak seperti itu,’’ ujar produser Masakini Masakitu Moch. Boniex Nurwega saat dihubungi Jumat (9/12) siang.

Boniex menyebut Hideki cukup antusias saat diajak tampil di televisi. Pembawaan saat memasak yang komikal dan penuh semangat dinilai mampu memberikan warna baru pada acara memasak. ’’Secara look, chef Hideki juga mudah menarik pemirsa dari kalangan ibu-ibu,’’ seloroh Boniex.

Agar lebih meriah, Hideki memiliki co-host. Dia adalah Haruka Nakagawa, mantan member JKT48 asli Jepang. Haruka yang lebih fasih berbahasa Indonesia dan sudah 10 tahun aktif di dunia hiburan Indonesia cocok menjadi pendamping Hideki di layar kaca. Sesekali Haruka pun membantu Hideki agar lebih memahami bahasa Indonesia.

Pembawaan Haruka yang supel, apa adanya, dan cukup komikal bisa mengimbangi aksi Hideki. Baik saat memasak maupun berinteraksi. Boniex menambahkan, berkat popularitas Haruka, Masakini Masakitu juga ditonton audiens laki-laki. Termasuk para fanboy Haruka yang setia mengidolakannya hingga kini.

Ketika Hideki dan Haruka berinteraksi, sesekali akan muncul grafis huruf komikal dan efek suara parodi. Boniex mengatakan, timnya hanya menyediakan alur dan konsep. Untuk proses memasak dan dialog, semuanya dilakukan Hideki dan Haruka secara spontan. ’’Nah, untuk gerakan seperti joget, itu tim kami yang nyontohin. Chef Hideki sama Haruka niru sambil ngehost, haha…,’’ tambah Boniex.

Resep yang dibagikan Hideki merupakan hasil diskusi antara dirinya dan tim. Tim produksi sudah menyiapkan usulan resep, termasuk resep makanan khas Indonesia, lalu disampaikan ke Hideki untuk dimintai masukan. Sesekali Hideki juga menyarankan resep makanan Jepang atau fusion yang simpel dan bisa dimasak di rumah oleh penonton.

Untuk memberikan kebebasan kepada Hideki, seluruh bahan dan takaran resep ditentukan oleh sang koki. Bahkan, ada bahan resep yang tidak ada takarannya. ’’Kami percaya ke chef Hideki lah. Dia lebih tahu soal masakan,’’ kata Boniex.

Agar lebih bermanfaat untuk penonton, Hideki juga berbagi tips soal perdapuran atau cara mengolah makanan. Yakni, dalam segmen Takasi Info. Tentunya dengan gaya komikal dan kocak ala Hideki.

Boniex menambahkan, di awal-awal syuting, timnya sempat kesulitan mengarahkan Hideki karena faktor bahasa. Namun, seiring berjalannya waktu, Hideki sudah lebih luwes. Ditambah, ada Haruka yang membantunya. ’’Pokoknya kalau untuk gimmick atau gerakan, ada tim yang stand by di depan chef Hideki dan Haruka,’’ seloroh Boniex.

MASAKINI MASAKITU

STASIUN: NET.

JAM TAYANG: Setiap Sabtu dan Minggu pukul 13.00 WIB


Credit: Source link

Related Articles