Masuki Ramadan, Pesanan di Blibli Melonjak Pesat – KRJOGJA

Masuki Ramadan, Pesanan di Blibli Melonjak Pesat – KRJOGJA

JAKARTA KRJOGJA.com – Platform jual beli online Blibli mengaku mengalami kenaikan pemesanan di masa Ramadan tahun ini.

Antusiasme masyarakat untuk berbelanja online untuk persiapan Lebaran telah dirasakan sejak awal masa puasa.

SVP of Campaign Blibli, Cindy Kalensang mengatakan, produk yang rekaman dengan Lebaran dan peralatan ibadah masih mendominasi penjualan tertinggi di masa Ramadan kali ini. Selain itu juga dari produk fesyen muslim dan travel.

“Peningkatan dari travel dan fesyen muslim sampai empat kali lipat dibandingkan dengan masa biasa,” katanya, Kamis (7/4/2022).

Cindy menyampaikan, produk travel yang dipesan itu berupa voucher hotel yang biasa digunakan oleh kalangan keluarga untuk berlibur di masa Lebaran. Pembeliannya sudah terlihat dua pekan sebelum masa puasa.

“Maret dan april bisa dilihat bahwa fesyen muslim dan perlengkapan ibadah sudah pasti naik, produk sirup dan madu juga naik 10 kali lipat dibandingkan masa biasa sejak dua hari puasa,” ungkapnya.

Sementara pada Ramadan tahun lalu Blibli juga mengalami peningkatan transaksi sebanyak dua kali lipat dibandingkan dengan masa biasa. Puncak transaksi dirasakan pada pekan ketiga masa puasa atau sepekan sebelum Lebaran. “Produk unggulan masih di fesyen muslim dan kamera,” katanya.

Guna lebih meningkatkan transaksi dan memberikan pengalaman berbelanja yang menarik bagi pelanggan pihaknya juga melakukan serangkaian promo pada Ramadan tahun ini. Promo produk sudah dimulai sejak 4 April lalu.

“Kami mengambil tema Ramadan pasti berkah pada 2022 ini dan puncak promo ada pada pekan ketiga yakni 18 April dengan promo paling besar,” katanya.

Pada promo puncak itu pelanggan bisa mendapatkan cashback sebanyak Rp10 juta yang akan berlangsung pada 18-27 April 2022.

“Kita juga ada brand deal yang nantinya akan dimanfaatkan oleh brand untuk meluncurkan produk mereka di masa Ramadan ini,” katanya.

Cindy menyebut, pihaknya juga telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi lonjakan transaksi pada Lebaran mendatang.

Ratih Arsanti selaku VP Fashion Muslim & Hasanah Blibli mengatakan sebagai komitmen memastikan kehalalan produk di Blibli Hasanah menjadi pelayanan e-commerce pertama yang memiliki penyelia halal dalam penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH).

“Selain itu, Blibli juga menjadi satu-satunya e-commerce yang tergabung dalam Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS) untuk mengakselerasi kemajuan UMKM Industri Halal berbasis ekosistem digital.” (*)

 

Credit: Source link

Related Articles