Mau Jadi Digitalpreneur? Pilih Prodi Teknologi Komputer UBSI

Mau Jadi Digitalpreneur? Pilih Prodi Teknologi Komputer UBSI!

by

in

Andalannews.com, Jakarta – Perkembangan digitalisasi yang semakin canggih di era industri 4.0, lahan bisnis dalam konteks digital  banyak dilirik kaum milenial.

Menjawab tantangan tersebut, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) siap memberikan bekal kepada para pemuda melalui Program Studi (Prodi) Teknologi Komputer. Program ini mencetak tenaga professional dan kompeten di bidang Teknologi Komputer dan jaringan serta  berjiwa entrepreneur.

Menurut Ketua Program Studi (Kaprodi) Rahmad Adi Purnama, Prodi Teknologi Komputer program sarjana S1, Kampus UBSI menjadi Prodi unggulan dan banyak diminati oleh mahasiswa. Apalagi, salah satu prospek karir lulusan Prodi Teknologi Komputer adalah menjadi seorang digitalpreneur.

Selain itu, dijelaskan dia, prospek karir lainnya bagi alumni Prodi Teknologi Komputer UBSI adalah Enterprice Architecture Designer, Mobile Computing Development, Network & System Administrator,  Startup, dan Technical Support.

“Mata kuliah favorit Prodi Teknologi Komputer UBSI adalah Rangkaian Digital, Arsitektur Komputer, Mobile Programming, Cloud Computing, dan Microcontroller,” jelasnya, Kamis (21/8/2020).

Menariknya,  para mahasiswa Prodi Teknologi Komputer S1 UBSI tidak hanya mendapatkan pembekalan teori di kelas, tetapi mereka juga mendapat pembekalan  lainnya untuk menunjang karir maupun bisnianya melalui berbagai kegiatan.

“Prodi Teknologi Komputer UBSI memberikan pembekalan kepada para mahasiswanya melalui berbagai kegiatan, antara lain workshop, kunjungan industri, sertifikasi, magang di perusahaan dan seminar,”  katanya.

Saat ini UBSI masih membuka kesempatan kepada para pemuda Indonesia yang ingin menekuni Prodi Teknologi Komputer. UBSI masih menerima pendaftaran mahasiswa baru, melalui program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang VI yang dimulai sejak  tanggal 6 Agustus 2020 hingga 2 September 2020.

“Kami  mengajak anak-anak muda lulusan SMA/sederajat, ayo mendaftar kuliah di UBSI, selagi masih ada kesempatan. Pilih Prodi favoritmu, dan raihlah peluang kerja yang terbuka luas sebagai alumni UBSI. Kamu juga bisa menjadi seorang entrepreneur yang menciptakan lapangan kerja untuk dirimu sendiri  maupun orang lain,” kata Rahmat.*