Melly Mono Angkat Cerita Pasangan yang Cuma Jadi Tempat Singgah

JawaPos.com – Melly Mono kembali merilis single berjudul ‘Singgah.’ Sesuai judulnya, lagu terbaru dari penyanyi yang sudah sekitar 9 tahun bersolo karir itu menceritakan tentang kedekatan dua insan yang salah satu pasangannya hanya menjadikan kisah percintaannya sebagai tempat singgah untuk mengobati luka.

Keduanya digambarkan menjadi dekat awalnya karena diikat oleh adanya kesamaan di masa lalu. Mereka sama-sama memiliki pengalaman terpuruk dan terluka oleh kisah cinta mereka sebelumnya.

“Tapi sayangnya ada perbedaan ekspektasi. Yang satu berharap punya teman curhat dan yang satu lagi berharap punya teman hidup. Namun salah satu dari mereka merasa bahwa ia hanya menjadi tempat persinggahan untuk memulihkan luka dari kisah cintanya,” kata Melly Mono dalam keterangannya, Selasa (13/9).

Berbeda dari single dia sebelumnya berjudul Pulang, lagu terbaru Melly Mono ini diciptakan oleh orang lain. Lirik lagu Singgah ditulis oleh Denis Juicy Lucy dan Iqbal Siregar. Lagunya cukup ringan tanpa harus berpikir ketika mendengarkannya. Aransemen musiknya pun dibuat sederhana dikerjakan oleh Denis Ligia dan Faishal Muhammad Fasya.

“Di sini aku juga ada merubah sedikit cara benyanyi aku, lebih light dan terasa effortless. Walau lagu ini masih dengan tema percintaan, tapi secara aransemen musik dan cara bernyanyi aku memang ingin dibuat menjadi lebih ringan,” tuturnya.

“Mungkin lagu-lagu aku sebelumnya yang tentang cinta lebih terasa grande. Tapi kali ini aku ingin mengusung tema yang santai dan kebetulan lagu ini digarap oleh musisi-musisi muda jadi terasa lebih fresh. Aku rasa lagu-lagu seperti ini akan lebih mudah relate dengan perasaan atau kisah hidup mereka yang mendengarkannya,” imbuh Melly.

Lagu Singgah berbeda secara warna musik dibandingkan sejumlah single dia sebelumnya. Melly Mono mengakui ada kesulitan tersendiri dia rasakan ketika membawakan lagu Singgah sebab dia perlu melakukan adaptasi.

“Jujur lagu ini cukup PR buat aku. Karena bertahun-tahun aku berkarir sebagai penyanyi, aku punya karakter vokal yang powerful, selalu ambil high note, kadang-kadang dikasih materi lagu yang range-nya lebar, grande dan wow gitu. Tapi di lagu ini yang memiliki aransemen lagu yang manis sekali, aku harus meredam semua itu,” tuturnya.

Saat mengerjakan lagu Singgah, Melly Mono mendapat arahan dari vokal director bernama Ayu Purnamasari. Dia mengaku sangat dijaga oleh Ayu supaya cara bernyanyinya tidak keluar dari apa yang dibutuhkan lagu.


Credit: Source link