Menteri Erick Pangkas Direksi Pertamina, Begini Respon PDIP

Menteri Erick Pangkas Direksi Pertamina, Begini Respon PDIP

Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com – Anggota komisi VI DPR RI dari Fraksi PDIP, Darmadi Durianto mengapresiasi keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang memangkas jumlah direksi PT Pertamina (Persero) dari 11 menjadi 6. 

“Sudah pas (keputusan Menteri Erick) dan saya kira keputusan itu juga sebagai upaya efisiensi. Dulu, sebelum ada pemangkasan, banyak tumpang tindihnya karena kebanyakan direksi sehingga menimbulkan konflik,” kata Darmadi, melalui keterangannya, Jumat (12/06/2020).

Menurut Bendahara Megawati Institute ini, selama ini, dengan jumlah direksi yang banyak justru performanya kurang menggembirakan.

“Banyak direksi juga loadnya justru kurang. Kalau kebanyakan direksi kerjanya cuma main golf saja,” katanya.

Pada kesempatan ini, Darmadi menyarankan agar para Direksi Pertamina baru itu meniru semangat, dan etos kerja Menteri erick.

“Harus niru menterinya donk yang kerja keras, yang jarang main golf. Direksi BUMN sering main golf karena enggak ada kerjaan,” ujar dia.

Lebih lanjut Darmadi juga mengingatkan agar para direksi BUMN lainnya memahami apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya.

“Fokus dan komitmen pada perusahaan yang diembannya, main golfnya dikesampingkan dulu. Main golf sah-sah saja asal gak pakai uang perusahaan (BUMN). Jangan juga disaat menterinya berusaha keras membenahi performa BUMN, justru para direksi cengengesan dilapangan golf seolah gak ada kerjaan,” tandasnya.

Darmadi juga berharap agar Menteri BUMN Erick Thohir menerapkan kebijakan serupa ke BUMN lainnya yang dianggap hanya buang-buang anggaran saja.

“Pangkas saja direksi BUMN-BUMN lain yang kurang efisien dan hanya ngabisin anggaran negara. Kita komisi VI DPR intinya mendukung itu,” ujar dia.

Untuk diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir memangkas jumlah direksi PT Pertamina (Persero) dari 11 menjadi 6.

Adapun susunan direksi Pertamina setelah dipangkas yakni;

1. Direktur Utama, Nicke Widyawati

2. Direktur Penunjang Bisnis, M Haryo Yunianto (sebelumnya Direktur Manajemen Aset)

3. Direktur Keuangan, Emma Sri Martini

4. Direktur Sumber Daya Manusia, Koeshartanto

5. Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur, Mulyono

6. Direktur Strategi, Iman Rachman

TAGS : Pertamina Erick Thohir PDIP

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/73681/Menteri-Erick-Pangkas-Direksi-Pertamina-Begini-Respon-PDIP/

Related Articles