Mercedes siap luncurkan AMG E 63S dan E 53 di India pada 15 Juli

Jakarta (ANTARA) – Mercedes-Benz India mengumumkan akan semakin memperkuat jajaran AMG di negara tersebut dan akan meluncurkan AMG E 63S dan E 53 pada 15 Juli.

Dikutip dari Hindustan Times, Minggu, E-class adalah salah satu model terlaris dari Mercedes-Benz di India. AMG E 63S dan E 53 diperkirakan akan menarik banyak perhatian.

AMG E 63S yang diperbarui menawarkan mesin biturbo V8 4 liter yang menghasilkan tenaga 603 hp dan torsi 850 Nm. Kecepatan 100 km/jam dari posisi diam dapat ditempuh hanya dalam 3,3 detik.

Pembaruan pada perangkat lunak sistem all-wheel-drive, lampu rem yang dirancang ulang, dan profil yang lebih aerodinamis diklaim semakin membantu kemampuan Mercedes ini untuk melaju ke depan.

Di antara sorotan visual yang menarik perhatian adalah gril radiator khusus AMG, lengkap dengan logo bintang yang lebih menonjol. Di bagian dalam terdapat sistem MBUX terbaru dan setir performa AMG.

Sedangkan untuk all-new AMG E 53 akan ditenagai oleh mesin 3-liter enam silinder yang dipasangkan dengan sistem hybrid ringan EQ Boost Mercedes.

Mesin ini memiliki tenaga 430 hp dan torsi puncak 520 Nm. Kecepatan 100 km/jam mampu ditempuh dalam 4,4 detik, dengan transmisi gearbox sembilan kecepatan.

Mercedes memiliki rencana untuk menawarkan total 15 model baru atau yang diperbarui pada tahun 2021. Peluncuran terbarunya termasuk S-Class terbaru dan GLS Maybach.

Baca juga: Truk listrik Mercedes-Benz eActros resmi diluncurkan

Baca juga: Museum Mercedes-Benz Inside 32/2021 pamerkan radio mobil lawas

Baca juga: Mercedes Benz AS tak sengaja bocorkan data pelanggan

Pewarta: F017
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Credit: Source link