Mimpi Besar Titiek Puspa yang Ingin Diwujudkan di Usia 85 Tahun

JawaPos.com – Artis senior Titiek Puspa berulang tahun ke-85 tepat hari ini, Selasa (1/11). Momen perayaan ultahnya tersebut dirayakan secara sederhana bersama label musik Musica Studio. Sejumlah doa dan harapan diucapkan oleh sejumlah orang di label musik ini secara khusus untuk Eyang Titiek Puspa.

Menariknya, pemilik nama lahir Sudarwati terlihat segar dan sehat di usianya sekarang. Titiek Puspa bisa mengobrol dengan sangat baik bersama awak media meski hanya secara virtual. Dia juga sempat mengenang saat dulu memperlakukan wartawan sangat baik sebagai sahabat.

“Kalau aku dulu sama wartawan kita sahabatan. Aku memperlakukan wartawan sebagai teman,” ucap Titiek Puspa setelah sempat mengabsen satu persatu nama-nama wartawan yang hadir secara virtual.

Titiek Puspa sangat bersyukur bisa sampai di usia 85 tahun. Dia pun menaruh harapan besar agar hidupnya saat ini semakin menambah kemanfaatan bagi banyak orang.

Titiek Puspa lantas mengungkapkan cita cita yang ingin dia wujudkan di momen ulang tahunnya ke-85. Bukan pencapaian personal, perempuan kelahiran 1 November 1937 itu ingin mewujudkan impian yang dia sebut sebagai teater anak Indonesia.Anak-anak dididik dan digembleng dengan nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air secara serius.

“Mumpung Presiden Jokowi, beliau orang baik ya dan kabinetnya juga baik. Insya Allah bisa mewujudkan teater anak Indonesia,” katanya.

Titiek Puspa menaruh perhatian besar pada nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air pada anak-anak bukan tanpa alasan. Dia melihat anak-anak saat ini lebih berkiblat pada hal-hal berbau K-pop atau Barat dengan adanya kemajuan teknologi. Dimana anak-anak dapat mengakses tontonan dari negara mana pun.

“Anak-anak Indonesia sekarang jauh lebih hebat dibandingkan anak-anak zaman dulu. Belum sekolah saja sudah pintar bahasa Inggris,” katanya.

Sementara itu, bos Musica Studio Indrawati Widjaja menyampaikan doa untuk Titiek Puspa di momen ultah ke-85. Dia mendoakan agar Eyang Titiek yang sudah dianggap seperti ibunya sendiri senantiasa diberikan kesehatan dan panjang umur.

“Semoga beliau sehat selalu, panjang umur, dan karya-karya beliau menginspirasi bagi banyak orang,” doa Bu Acin.


Credit: Source link