MIPS gandeng Kabuto luncurkan helm F17 Racing MIPS

MIPS gandeng Kabuto luncurkan helm F17 Racing MIPS
Jakarta (ANTARA) –

Berbagai industri otomotif mengembangkan teknologi mutakhir untuk mencegah terjadinya kecelakaan fatal, salah satunya datang dari MIPS dan pabrikan helm Jepang Kabuto yang mengenalkan helm F17 Racing MIPS.

Pada kerja sama yang diperkenalkan pada ajang EICMA 2022 itu, perusahaan mengenalkan F17 Racing MIPS sebagai helm pertama pada ajang balap MotoGP yang dilengkapi sistem MIPS, seperti yang diwartakan oleh RideApart Rabu.

 

Menggabungkan teknologi terbaik dari kedua perusahaan, F17 Racing MIPS menampilkan desain yang sangat aerodinamis dari Kabuto yang disebut dengan konsep Aerodinamika Omni-directional.

Hal tersebut hadir dengan fitur cangkang bergaris, dan bagian atas memiliki bentuk sedikit terlihat sangat unik yang juga berfungsi sebagai ventilasi udara.

 

Desain ini dimaksudkan untuk meningkatkan stabilitas dan mengurangi gaya angkat pada kecepatan tinggi. Sementara itu, MIPS F17 Racing juga akan menampilkan teknologi terbaru MIPS, sistem Integra TX yang baru.

Bantalan kenyamanan MIPS Integra TX akan menggantikan bantalan kenyamanan yang seperti sebelumnya dan memiliki lapisan gesekan rendah pada bagian interior. Integra TX akan menggantikan peran pada lapisan kenyamanan dan akan menggantikan gerakan rotasi ke kepala.

 

“Keselamatan akan selalu diutamakan bagi kami, tetapi meningkatkan integrasi MIPS dengan helm adalah tujuan penting lainnya. Memiliki helm pertama dengan sistem keselamatan MIPS di MotoGP sangat selaras dengan tujuan jangka panjang kami dan misi kami untuk memimpin dunia menuju helm yang lebih aman,” kata CEO MIPS, Max Strandwitz

 

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles