Pameran Road Safety Policing Beri Pemahaman ke Masyarakat

by

in
Pameran Road Safety Policing Beri Pemahaman ke Masyarakat

Aktivitas Pameran Road Safety Policing di Mall di Jakarta. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sukses menggelar Pameran Road Safety Policing di beberapa mal Jakarta dan sekitarnya. Pameran tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas Bhayangkara ke-64.
Pameran dilaksanakan di pusat perbelanjaan, dengan tujuan menyasar langsung kepada masyarakat dan memberikan pemahaman tertib berlalu lintas. Agar tumbuh kesadaran untuk selalu patuh pada peraturan lalu lintas.

Direktur Keamanan dan Keselamatan (Dirkamsel) Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana menuturkan, Road safety policing adalah model pemolisian pada fungsi lalu lintas untuk mencapai tujuan road safety.



Pameran Road Safety Policing Beri Pemahaman ke Masyarakat

“Tujuan road safety sejalan dengan amanat UU Lalu Lintas Angkutan Jalan, amanat PBB yang teruang dalam Rencana Umum Keselamatan Nasional (RRUNK) untuk, pertama, mewujudkan dan memelihara lalu lintas yang aman selamat terrib dan lancar. Kedua, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan. Ketiga, membangun budaya tertib berlalu lintas. Keempat, peningkatan kualitas pelayanan publik di bidang road safety,” ujar Chryshnanda di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga.. :

Menurut Chryshnanda, pameran Road safety Policing dilakukan untuk menginspirasi, menginformasikan sesuatu yang baik dan benar, mendorong para pemirsanya peduli akan keselamatan bagi dirinya dan orang lain dalam berlalu lintas. Kemudian, kata dia, sekaligus mengcounter isu yang negatif atau hoaks dan juga menunjukkan solusi dan menghibur.

Pameran Road Safety Policing Beri Pemahaman ke Masyarakat

“Untuk materi pameran diambil dari berbagai sumber yang divisualkan dalam bentuk film, poster, buku, leaflet, peragaan. Program-program pendukung lainnya dapat disertakan seperti dialog, wawancara, work shop, seminar, FGD. Kesemua itu merupakan situasi yang dinamis dapat dikembangkan dengan menggunakan kearifan lokal,” tutur dia.

Beberapa item yang dipamerkan antara lain, Prestasi, Visi atau pemikiran yang visioner, Sistem pelayanan publik yang mencakup pelayanan: keamamanan, keselamatan, hukum, informasi, administrasi dan kemanusiaan, Inovasi yang modern dan pelayanan prima kepolisian dan masih banyak lagi yang lainnya.

TAGS : Chryshnanda Dwilaksana Pameran

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/59384/Pameran-Road-Safety-Policing-Beri-Pemahaman-ke-Masyarakat/