Pemesanan tembus 5 ribu unit, All New HR-V inden hingga Agustus 2022

Pemesanan tembus 5 ribu unit, All New HR-V inden hingga Agustus 2022
Jakarta (ANTARA) – Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan bahwa pemesanan All New Honda HR-V secara nasional hingga saat ini telah mencapai 5.196 unit yang menyebabkan antrian inden hingga Agustus 2022.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada konsumen HR-V yang terpaksa harus menunggu karena pemesanannya sudah 5.195 unit,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy di Jakarta, Kamis.

Tiap-tiap tipe All New Honda HR-V memiliki durasi antrean inden yang berbeda. Antrean untuk varian tertinggi yakni All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo mencapai bulan Agustus, sementara varian di bawahnya seperti 1.5L SE CVT antre sampai Juli.

Baca juga: Honda pamerkan “lineup” lengkap termasuk All New Honda HR-V di IIMS

Billy mengatakan bahwa selain tingginya pemesanan, antrean inden tersebut terjadi juga lantaran adanya krisis chip semikonduktor yang terjadi secara global, di mana dampaknya juga dirasakan di Indonesia.

“Kami terus terang berusaha untuk memaksimalkan produksi sebanyak-banyaknya dan mengirimkan ke konsumen secepat-cepatnya dan itu prinsip kami, tetapi masalah global pasokan juga masih ada dan setiap negara juga permintaannya sangat tinggi untuk untuk mobil ini jadi terpaksa harus menunggu,” ujar dia.

Adapun penjualan All New Honda HR-V secara wholesales (pabrikan ke diler) pada bulan Maret sebanyak 1.500 unit, sementara pada April penjualan wholesales baru sekitar 1.300 unit.

Baca juga: Toyota, Honda, atasi masalah suku cadang pada produksi global Februari

“Kami masih menghadapi kendala di pasokan komponen, masalah chip semikonduktor yang mengakibatkan ada salah satu komponen itu terbatas. Jadi kami hanya bisa me-wholesales-kan 1.300 unit di April,” kata Billy.

Namun, dia optimis bahwa secara bertahap produksi dan pengiriman All New Honda HR-V dapat terus dikebut sehingga durasi antrian inden mobil tersebut bisa semakin pendek. HPM sendiri menargetkan penjualan All New HR-V sebanyak 35 ribu unit per tahun

Dalam kesempatan itu, Billy menambahkan bahwa dari total pemesanan All New Honda HR-V sebanyak 5.195 unit, 57 persen di antaranya adalah tipe 1.5L SE CVT, diikuti 1.5L Turbo RS dan 1.5L E CVT masing-masing 20 persen, serta 1.5L S CVT sebanyak 3 persen.

All New Honda HR-V resmi meluncur di Indonesia pada pertengahan Maret 2022 dengan mengusung tampilan yang lebih sporty dan stylish, dilengkapi teknologi Honda Sensing, serta memiliki varian RS dengan mesin 1.5L VTEC turbo.

Baca juga: Hyundai Creta vs All New Honda HR-V, siapa lebih unggul?

Baca juga: Melihat lebih dekat All New Honda BR-V dan Suzuki XL7 FF

Baca juga: Honda dan GM akan kembangkan kendaraan listrik terjangkau

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles