Penyakit Tambah Banyak, Irfan Hakim Sudah Siap jika Dipanggil Tuhan

JawaPos.com – Presenter Irfan Hakim mengatakan dirinya sudah mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu dipanggil Tuhan. Itu karena umur manusia tidak pernah ada yang tahu. Irfan ingin ketika meninggal dunia suatu saat nanti sudah dalam posisi siap, sehingga bisa meninggalkan kehidupan fana dengan cara yang baik.

Persiapan diri Irfan Hakim kian ekstra setelah wabah dan penyakit semakin banyak. Pandemi Covid-19 dimana orang tampak sehat tiba-tiba meninggal menjadi pembelajaran berharga bagi laki-laki kelahiran Bandung, 46 tahun lalu tersebut.

“Siapapun yang bernyawa pasti akan mengalami kematian. Zaman sekarang wabah banyak sekali, ada Covid-19 dan segala macam,” kata Irfan Hakim di bilangan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (23/8).

Selain mempersiapkan diri menyambut kematian dengan memperbanyak ibadah dan amalan kebaikan, Irfan Hakim juga mempersiapkan makam untuk jenazahnya di peristirahatan terakhir.

Selain itu, Irfan Hakim juga telah mempersiapkan kain kafan dan penutup keranda yang akan dipakaikan ketika meninggal dunia suatu saat kelak. Untuk kain kafan dan penutup keranda, Irfan Hakim telah membelinya cukup lama sekitar 10 tahun silam saat menunaikan ibadah di tanah suci.

“Karena saya amati banyak penutup keranda pada butut. Pas di dunia kendaraannya bagus, rumahnya bagus. Tapi pas tutup usia penutup keranda yang merupakan kendaraan terakhir kok butut, lusuh. Ketika gue pergi umrah dan haji, saya beli tutup keranda yang bagus,” papar Irfan Hakim.


Credit: Source link