Piala Citra Kedua Putri Marino, Before, Now & Then Film Terbaik

JawaPos.com – Putri Marino menyabet Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2022. Istri aktor Chicco Jerikho itu meraih penghargaan tersebut melalui perannya di film Losmen Bu Broto.

Itu Piala Citra kedua Putri. Yang pertama dimenanginya di kategori pemeran utama perempuan pada FFI 2017 untuk film Posesif.

Putri mendedikasikan Piala Citra-nya itu untuk orang-orang terdekatnya. ”Happy ya, bersyukur. Piala ini untuk keluarga dan kru serta cast film Losmen Bu Broto,” katanya dalam malam puncak FFI 2022 di Plenary Hall, Senayan, Jakarta, tadi malam (22/11).

Kategori serupa di sektor pria disabet aktor kawakan Slamet Rahardjo. Kakak kandung sineas, musikus, jurnalis, sekaligus politikus Eros Djarot tersebut merebut penghargaan itu lewat perannya di film Cinta Pertama, Kedua, dan Ketiga. Ini Piala Citra ketujuh bagi Slamet yang diraih dalam berbagai kategori.

Sementara itu, film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas memboyong tiga Piala Citra sekaligus untuk kategori Pemeran Utama Perempuan dan Pria Terbaik, juga Sutradara Terbaik. Para pemenangnya adalah Ladya Cheryl, Marthino Lio, dan Edwin. Adapun Film Panjang Terbaik dimenangkan oleh Before, Now & Then karya sutradara Kamila Andini.


Credit: Source link