Plot Twist A Knives Out Mystery Berlapis, Ending Memuaskan

Plot Twist A Knives Out Mystery Berlapis, Ending Memuaskan

Setelah memecahkan kasus kematian Harlan Thrombey dalam Knives Out (2019), detektif Benoit Blanc (Daniel Craig) masih ingin beraksi. Dia kemudian terlibat dalam sebuah teka-teki pembunuhan yang tak kalah seru. Yakni Glass Onion: A Knives Out Mystery.

BLANC sedang menikmati masa istirahatnya yang membosankan ketika dirinya menerima sebuah undangan misterius dari miliarder Miles Bron (Edward Norton). Undangan mewah itu digelar di sebuah pulau pribadi di Yunani. Di sana dia bertemu dengan sekelompok teman-teman Miles.

Yakni, gubernur Connecticut Claire Debella (Kathryn Hahn), ilmuwan Lionel Toussaint (Leslie Odom Jr), desainer dan mantan model Birdie Jay (Kate Hudson) plus asistennya Peg (Jessica Henwick), serta video game streamer bernama Duke (Dave Bautista) dan kekasihnya, Whiskey (Madelyn Cline).

Kehadiran Blanc di sana hanyalah awal dari lapisan-lapisan misteri yang mengitari kemewahan hidup Miles. Hingga akhirnya sebuah pembunuhan terjadi.

Seperti film pertamanya, karakter Blanc ditempatkan pada pusat cerita. Dia dikelilingi karakter yang memiliki karakteristik kuat yang sangat berbeda satu sama lain. Tiap cast pun berhasil menyuguhkan hal itu. Terutama Monae yang tampil outstanding dengan performanya. Craig kembali sukses mempertahankan gaya karismatiknya yang cerdas, tapi juga effortlessly funny.

’’Kami tahu kami akan berada di lokasi bersama dan semua akan terus bersama untuk sementara waktu. Jadi, Anda juga hanya mencoba menemukan orang keren yang mudah-mudahan akan rukun dan memiliki waktu yang baik bersama,’’ kata Rian Johnson, sutradara dan penulis skenario, dalam konferensi pers global pada pertengahan Desember lalu.

Sekuel itu merupakan kelanjutan dari film pertamanya, tapi tidak berhubungan. Johnson yang merupakan fans berat Agatha Christie lagi-lagi menempatkan banyak plot twist yang mengejutkan.

Banyak clue yang ditempatkan sejak awal lewat narasi-narasi berat yang disampaikan oleh karakternya. Penonton harus benar-benar memperhatikan jika tidak ingin melewatkan clue tentang siapa pembunuhnya, sebagaimana khasnya film whodunit.

Namun, yang menarik dari film itu adalah latar tempatnya yang menakjubkan. Syuting dilakukan di Yunani dengan pemandangan yang memanjakan mata.

’’Ada sesuatu yang menarik dari segi misteri liburan dan aku memanfaatkan itu. Juga, aku menulis skrip pada 2020 di tengah lockdown. Jadi, seperti kebanyakan dari kita, aku dulu duduk di rumah, berharap aku berada di pulau Yunani,’’ kata Johnson.

Sama seperti film pertamanya, sekuel itu memiliki akhir yang memuaskan penonton. Namun jika harus dibandingkan, sekuel tersebut tidak seikonik film pertamanya. Mungkin karena penonton sedikit banyak sudah mulai memahami alur cerita misteri Knives Out yang ditulis oleh Johnson. Karena itu, ending-nya tidak begitu mengejutkan.

TRIVIA

– Para karakter utama dalam film ini kali pertama berkumpul di rumah Daniel Craig di Yunani. Edward Norton masih ingat saat itu Craig memakai baju linen berwarna pink salmon sambil menjamu cocktail untuk mereka.

– Madelyn Cline menerima kabar bahwa dia diterima untuk film ini saat masih di pesawat yang hampir mendarat di New York. Rian Johnson lantas meneleponnya saat dia berada di sudut pengambilan bagasi.

– Norton merasa karakter Miles seperti lagu You’re So Vain milik Carly Simon. Lagu tersebut memiliki lirik ”kamu sangat sombong, kamu akan berpikir lagu ini adalah tentang dirimu’’. Banyak miliarder yang akan mengira karakter Miles itu tentang dirinya.

GLASS ONION: A KNIVES OUT MYSTERY

SUTRADARA: Rian Johnson

PENULIS: Rian Johnson

CAST: Daniel Craig, Edward Norton, Janelle Monae, Kathryn Hahn, Leslie Odom Jr, Jessica Henwick, Madelyn Cline, Kate Hudson, Dave Bautista

DISTRIBUTOR: Netflix

TANGGAL RILIS: 23 Desember 2022

DURASI: 139 menit

IMDb: 7,3/10

Rotten Tomatoes: 94%


Credit: Source link

Related Articles