Pola Pembinaan UMKM Untuk Naik Kelas

JawaPos.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) bersama anak usahanya meliputi Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonas, Solusi Bangun Indonesia (SBI) dan Gopo Tuban menyambangi Yayasan Dharma Bakti Astra (YDBA) guna melakukan Benchmark terkait program pelatihan, pendampingan, fasilitasi pemasaran, dan fasilitasi pembiayaan untuk mendorong UMKM menuju kemandirian dan naik kelas.

GM TJSL Edy Saraya dalam keterangan pers mengungkapkan kegiatan Benchmark ini merupakan tindak lanjut MoU kerja sama pemberian pelatihan dan pendapingan kepada UMKM bersama YDBA.

SIG Grup study banding ke YDBA dalam program pelatihan, pendampingan, fasilitasi pemasaran, dan fasilitasi pembiayaan untuk mendorong UMKM menuju kemandirian. (SIG untuk JawaPos.com)

Ini merupakan komitmen SIG dalam mendukung percepatan peningkatan penggunaan produk dalam negeri dan memberikan kesempatan pada UMKM menjadi pasok rantai perusahaan.

Edy Saraya menambahkan bagaimana kita bisa membuat part-part sendiri untuk kebutuhan pabrik semen melalui para UMKM binaan kita sendiri, karena kita sebagai perusahaan BUMN juga berupaya untuk mendorong UMKM dari sentra industri tradisional menjadi sentra industri modern melalui Program Sektor Unggulan.

SIG Grup study banding ke YDBA dalam program pelatihan, pendampingan, fasilitasi pemasaran, dan fasilitasi pembiayaan untuk mendorong UMKM menuju kemandirian. Ke CV Mandiri Inti Inovasi Produk alat-alat Kesehatan. (SIG untuk JawaPos.com)

Dengan memberikan pelatihan, pendampingan, fasilitasi pemasaran, dan fasilitasi pembiayaan kepada UMKM, diharapkan UMKM dapat mencapai kemandirian serta naik kelas dan berkelanjutan.

Peserta mendapat pengarahan dari owner CV Adiwijaya Teknik (Machining, Fabrication, Industrial Parts) dan berdiskusi proses dalam hal Manufakturing dari hulu hingga hilir. (salah satu UMKM binaan YDBA)

Peserta mendapat pengarahan dari owner CV Adiwijaya Teknik (Machining, Fabrication, Industrial Parts) dan berdiskusi proses dalam hal Manufakturing dari hulu hingga hilir. (salah satu umkm binaan YDBA). (SIG untuk JawaPos.com)

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Credit: Source link