Puluhan Orang Buat Rantai Manusia Demi Selamatkan Keluarga Ini

Puluhan Orang Buat Rantai Manusia Demi Selamatkan Keluarga Ini

detik-detik penyelamatan keluarga Ursrey

Panama – Delapan puluh pengunjung pantai membentuk rantai manusia untuk menyelamatkan sebuah keluarga dari Teluk Meksiko di Panama City yang terjebak di laut. Keluarga tersebut ialah keluarga Roberta Ursrey.

Dilansir dari UPI, Roberta Ursrey, suami, ibu, keponakan dan anak laki-lakinya berenang dan berjemur di dekat M.B. Dermaga Miller County di bawah kondisi bendera kuning. Ursrey baru saja meninggalkan air, tapi tak menyadari bahwa kedua anaknya terpisah dengan jarak yang jauh dengannya. Menyadari hal itu Ursrey mencoba menyelamatkan mereka.

“Mereka menjerit dan menangis karena mereka terjebak. Orang-orang berteriak  Jangan pergi ke sana,” ungkap Ursrey.

Ursrey dan beberapa anggota keluarga berenang ke arah mereka, tapi arus ombak terlalu kuat dan mereka juga terjebak. Sembilan orang terjebak di air, termasuk ibunya, yang menderita serangan jantung.

“Sejujurnya aku mengira akan kehilangan keluargaku hari itu,” kata Ursrey. “Rasanya seperti, `Ya Tuhan, beginilah aku pergi.` “

Jessica Simmons, salah seorang pengunjung melihat apa yang terjadi saat duduk di atas gundukan pasir.

“Saya secara otomatis mengira telah melihat hiu. Saya berlari kembali ke pantai dan suami saya lari menghampiri mereka … Saat itulah saya tahu seseorang sedang tenggelam,” ungkap Jessica.

Dia meraih papan boogie dan bergerak ke arah mereka saat suaminya dan beberapa pria lainnya memulai rantai manusia untuk membawa mereka kembali ke pantai.

Sebanyak 80 orang yang membentang lebih dari 100 yard. Beberapa tidak bisa berenang, kata Simmons, tapi mereka ingin membantu dan tinggal di ujung dangkal.

Setelah beberapa jam melakukan evakuasi, orang-orang tersebut berhasil mengeluarkan Ursrey dan keluarga kembali ke pantai melalui rantai manusia yang dibuat oleh suami Jessica dan para pengunjung lainnya.

“Orang-orang ini adalah malaikat Tuhan yang berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat, saya berhutang nyawa dan kehidupan keluarga saya kepada mereka, tanpa mereka, kita tidak akan berada di sini,” ungkap Ursrey.

TAGS : Berita Unik Panama Internasional

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18698/Puluhan-Orang-Buat-Rantai-Manusia-Demi-Selamatkan-Keluarga-Ini-/