Punya Popularitas, Duet Ganjar-Sandi Dinilai Mudah Dapat Dukungan

Punya Popularitas, Duet Ganjar-Sandi Dinilai Mudah Dapat Dukungan

JawaPos.com – Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif ICRC, Hadi Suprapto Rusli menyebut pasangan Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno akan mudah mendapat dukungan apabila dipasangkan di Pilpres 2024. Sandi dianggap memiliki kelebihan yang bisa mendulang suara.

“Sandi ada beberapa kelebihan. Dia cukup populer. Kemudian punya popularitas, itu penting dalam pemilu. Kemudian irisan pemilihnya sama. Kemudian punya jabatan publik dan logistik. Kemudian Sandi berpotensi mendapat dukungan Jokowi,” ujar Hadi kepada wartawan, Sabtu (24/12).

Hadi menjelaskan, Sandi juga berstatus bagian dari pemerintahan saat ini. Sehingga, peluang dukungan terhadap Sandi pun kian terbuka lebar.

“Kalau Ganjar pasangannya Sandi, Sandi adalah bagian dari pemerintahan hari ini, saya kira akan lebih mudah untuk mendapat tiket itu,” ucap Hadi.

Sementara itu, Ketua Ganjar Pranowo (GP) Mania Immanuel Ebenezer mengaku lebih sreg jika Ganjar berpasangan dengan Sandi dibanding sosok lain. Menurutnya, Sandi mumpuni secara sosial dan politik.

“Soal pengalaman jadi pejabat sudah, jadi pengusaha sudah, mendampingi siapapun sudah. Nah yang dia belum lakukan kan menjadi pendampingnya Mas Ganjar. Anak muda, pekerja, sangat energik,” kata Immanuel.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link

Related Articles