Raffi Ahmad Urusi Sang Nenek yang Dirawat di Ruang ICU

JawaPos.com-Awalnya dirawat di kamar rumah sakit biasa, Popon, nenek presenter Raffi Ahmad, kini mendapat perawatan intensif di ruang ICU rumah sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat. Dia menjalani perawatan intensif setelah kondisinya tak stabil. Naik turun.

“Masuk ICU hampir seminggu dan yang mengurusi Raffi,” kata Amy Qanita, ibunda Raffi Ahmad saat ditemui di RS Bunda Jakarta, Sabtu (1/10).

Amy mengakui kondisi kesehatan Mami Popon semakin menurun. Dia sudah lebih banyak tidur di ruang perawatan rumah sakit. “Kemarin-kemarin masih ada respons, tapi sekarang sudah mulai melemah,” kata perempuan berhijab itu.

Selama mendapat perawatan di rumah sakit, keluarga bergantian menjaga di rumah sakit. Di sela-sela kesibukannya, Raffi Ahmad turut menemani sang nenek.

Seperti diberitaka sebelumnya, Mami Popon awalnya tinggal di Bandung, Jawa Barat. Amy Qanita dan Raffi Ahmad lantas membawanya ke Jakarta setelah mengalami stroke pertama. Pada Juli 2022, Mami Popon mengalami stroke kedua mengakibatkan dia harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurut Amy Qanita, Mami Popon sudah tidak bisa makan menggunakan mulut layaknya orang normal. ’’Karena sudah usia juga ya, sudah 88 tahun. Sekarang makanannya pakai selang,” ucap Qanita saat ditemui di bilangan Mampang Jakarta Selatan pada Juli 2022 lalu. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link