Sambut Tahun 2021 dengan 4 Tren Fashion Paling Favorit

JawaPos.com – Setiap akhir atau awal tahun, para fashionista sudah mulai mencari tren fashion apa yang paling favorit di masa datang. Dari mulai tren pola, motif, warna, hingga gaya akan selalu menarik untuk diintip.

Dalam webinar Future Fashion Trends of Textiles made of US Cotton- 2020, Selasa (15/12), Cotton Council International (CCI) Indonesia, membahas tren fashion apa yang akan menarik pada tahun depan.

Perwakilan CCI di Indonesia Anh Dung (Andy) Do menjelaskan, bicara soal fashion paling penting adalah dasar material atau bahan yang digunakan. Misalnya kapas yang sudah digunakan sebagai material dasar pembuatan bahan dari berbagai label fashion internasional, termasuk di Indonesia.

“Penting untuk memilih serat yang diproduksi secara berkelanjutan dan berkualitas. Dan penting untuk memproduksi fashion dengan konsep berkelanjutan atau sustainable,” jelasnya.

“Pemahaman yang baik akan pentingnya penggunaan kapas yang berkualitas tentunya juga akan membantu pengusaha lokal dalam pelaku industri di Indonesia dalam mengembangkan bisnis mereka, terutama pasca pandemi di mana para pelaku industri harus melakukan penyesuaian pada bisnis mereka dan mengikuti perubahan tren yang ada,” tambah Andy Do.

Di acara yang sama, Managing Director dari Inside Fashion, Hong Kong, Jane Singer menjelaskan berbagai tren yang akan muncul di antaranya tetap pada motif, warna dan bahannya. Dia mencontohkam sejumlah tren fashion yang akan tetap diminati pada 2021 nanti.

Di antaranya, busana floral dress dengan pola bunga dan warna yang cantik. Lalu motif kotak-kotak baik ukuran besar maupun ukuran kecil. Busana warna putih yang manis dengan ruffle dan renda. Lalu penampilan kasual dan smart ala formal look. Kemudian blow tie atau dasi dan pita di bagian tengah. Serta banyak lagi tren lainnya.

“Saat kita memasuki tahun baru, ada beberapa tren utama yang akan disukai konsumen,” jelas Jane.

Baca juga: 21 Desainer IPMI Unjuk Karya Selama Pandemi Lewat Trend Show

Editor : Kuswandi

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link