Sandiaga Puji Traveloka Dukung UMKM untuk Pulihkan Perekonomian

Sandiaga Puji Traveloka Dukung UMKM untuk Pulihkan Perekonomian

JawaPos.com – Traveloka menggelar program promosi Traveloka EPIC Sale. Bekerja sama dengan ribuan mitra, gelaran ini merupakan manifestasi Traveloka untuk turut memberikan kontribusi positif terhadap para mitra, khususnya UMKM dalam mempertahankan roda bisnisnya, terutama di masa pandemi Covid-19.

Mengenai hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), mengapresiasi upaya Traveloka dalam membantu percepatan pemulihan ekonomi pariwisata tanah air melalui program Traveloka EPIC Sale. Apalagi, sepanjang pandemi ini, sekitar 30 juta UMKM harus gulung tikar.

“Sektor UMKM menjadi salah satu sektor prioritas yang perlu didukung untuk segera pulih. Sekitar 30 juta UMKM di seluruh Indonesia harus menutup usahanya karena pandemi, dan ini tidak boleh dibiarkan,” ujar dia dalam keterangannya, Jumat (26/3).

Kata dia, sektor UMKM termasuk yang bergerak di industri pariwisata selama ini menjadi bagian penting bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan nasional. Pemerintah melalui Kemenparekraf telah menyiapkan berbagai program untuk memulihkan sektor pariwisata, salah satunya melalui kolaborasi dengan pihak swasta.

“Untuk itu, kami sepenuhnya mendukung program Traveloka EPIC Sale yang diadakan Traveloka, sebagai salah satu mitra penting Kemenparekraf, dan berharap program ini dapat memberikan kontribusi yang positif serta dampak signifikan dalam membantu pelaku usaha di bidang pariwisata, termasuk UMKM,” imbuh dia.

Co-Founder Traveloka Albert menyampaikan alasan pihaknya menjalankan program tersebut, di mana dirinya meyakini bahwa inovasi produk dan layanan berbasis teknologi dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking


Credit: Source link

Related Articles