Sekitar 120 Pimpinan DPRD PDIP Digenjot di Depok

by

in
Sekitar 120 Pimpinan DPRD PDIP Digenjot di Depok

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mendampingi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri

Depok, Jurnas.com – Lebih dari 120 Pimpinan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dari PDI Perjuangan (PDIP) digenjot dalam Sekolah Partai Pimpinan Dewan gelombang I di Kinasih Resort, kawasan Kecamatan Tapos, Depok, Jumat (22/11/2019).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, sekolah partai pimpinan DPRD ini sangat penting, terlebih banyak sekali kader banteng moncong putih yang duduk sebagai ketua ataupun pimpinan DPRD di berbagai provinsi, kabupaten, maupun kota.

“18 kader PDIP duduk sebagai ketua DPRD tingkat provinsi. Jadi 53 persen provinsi di Indonesia yang megang palu adalah kader PDIP,” kata Hasto disambut tepuk tangan para peserta Sekolah Partai Pimpinan Dewan, saat acara pembukaan.

Politikus dari tanah Yogyakarta ini melanjutkan, sebanyak 12 kader PDIP juga mengisi jabatan sebagai wakil ketua DPRD tingkat provinsi.

Bahkan ada 161 kader PDIP yang duduk sebagai ketua DPRD tingkat kabupaten dan kota. Sedangkan 146 lainnya mendapat amanah jabatan wakil ketua DPRD tingkat kabupaten dan kota. Luar biasa.

Hasto juga menerangkan peningkatan jumlah kursi anggota dewan dari Pemilu 2014 ke 2019. Saat ini legislator dari PDIP meningkat 19 kursi, yang pada 2014 hanya 109 kursi, sedangkan pada 2019 menjadi 128 kursi.

Lalu DPRD tingkat provinsi naik 56 kursi, dari 2014 hanya 362 kursi menjadi 418 kursi. Begitu juga DPRD tingkat kabupaten dan kota. Terjadi peningkatan signifikan 604 kursi, yang pada 2014 berjumlah 2.628 kursi, pada 2019 menjadi 3.232 kursi.

“PDIP sebagai partai pelopor terus-menerus mengevaluasi diri untuk kemajuan partai dan terus mengabdi kepada rakyat,” jelas Hasto.

Dalam Sekolah Partai ini, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melakukan pembukaannya. Sementara acara inti pengarahan dari Megawati dilaksanakan secara tertutup untuk umum.

Selain Megawati, hadir juga Ketua DPP PDIP diantaranya Puan Maharani, Djarot Saiful Hidayat, Ribka Tjiptaning dan Hamka Haq. Sejumlah anggota DPR RI dari PDIP juga turut hadir. Di antaranya Rieke Diah Pitaloka, Ribka Tjiptaning, Charles Honoris, Aria Bima, dan Utut Adianto.

TAGS : Sekolah Partai Pimpinan DPRD

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/62776/Sekitar-120-Pimpinan-DPRD-PDIP-Digenjot-di-Depok/