Shelby Mustang Mach-E GT diproduksi 100 unit untuk konsumen Eropa

Jakarta (ANTARA) – Setelah sukses memperkenalkan diri pada ajang SEMA 2022 lalu, Shelby Mustang Mach-E GT akhirnya diproduksi secara nyata, meski hanya 100 unit dan untuk dipasarkan di negara-negara Eropa.

Arena Ev pada Sabtu mengabarkan bahwa Shelby Mustang Mach-E GT tidak seperti kendaraan Ford lainnya. Mobil yang diproduksi secara terbatas ini hanya memiliki pembaharuan pada bagian suspensi untuk menyeimbangkan kenyamanan penggunanya.

Mobil ini juga diasupi dengan serat karbon pada bagian kap hingga bagian griil dan splitter bagian bawah. Tidak hanya itu, untuk meyakini penggunanya, serat karbon juga mengalir hingga ke pelindung spion hingga trim bawah bagian pintu.

Shelby Mustang Mach-E GT ini hadir dengan Active Performance Sound System terbaru dari Borla. Pada dasarnya adalah loudspeaker yang dipasang di bawah bumper belakang untuk memanipulasi kendaraan listrik ini memiliki suara layaknya supercar konvensional.

Alasan hanya dijual di pasar Eropa adalah karena perusahaan melihat pasar EV Eropa tumbuh lebih cepat dan jaringan pengisi daya EV Eropa tumbuh lebih cepat daripada di AS. Tapi alasan sebenarnya adalah tidak ada yang menganggap serius Shelby Mustang Mach-E GT di Amerika, terutama dengan speaker Borla.

Tema Shelby berlanjut di bagian dalam dengan alas lantainya, lencana, dan tentu saja plakat dasbor bernomor 1 sampai 100. Kendaraan ini dibatasi hanya 100 unit dan pelanggan yang sudah memiliki Mustang Mach-E GT dapat membeli paket ini sekarang.

Sedangkan untuk mereka yang belum memiliki mobil harus membelinya tahun ini untuk memenuhi syarat upgrade.

Baca juga: Ford targetkan produksi 270 ribu Mustang Mach-E selama 2023

Baca juga: Ford tarik 1.200 Mustang Mach-E karena masalah poros penggerak roda

Baca juga: Susul langkah Tesla, Ford pangkas harga Mustang Mach-E

Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link