Si Doel dan Zaenab Tak Hadiri Pemakaman Mak Nyak, Ini Alasannya

Si Doel dan Zaenab Tak Hadiri Pemakaman Mak Nyak, Ini Alasannya

JawaPos.com – Jenazah aktris senior Aminah Cendrakasih dimakamkan di TPU Karet Bivak Jakarta, Kamis (22/12). Dalam prosesi pemakaman, tidak tampak sosok Rano Karno dan Maudy Koenaedi di pemakaman. Padahal, keduanya merupakan pemain penting dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang kerap berinteraksi dengan Mak Nyak.

Rupanya, alasan ketidakhadiran Rano Karno dalam acara pemakaman Aminah Cendrakasih adalah karena ia sedang berada di Singapura. Rano sempat mengusahakan tiket pulang, namun ternyata sangat kesulitan mendapatkannya secara dadakan. Dia baru mendapatkan tiket penerbangan pada hari ini.

“Abang tidak bisa hadir ke pemakaman. Dari kemarin abang berusaha mencari tiket pesawat tapi semuanya penuh karena kita tahu ini sedang libur panjang,” ujar Rano Karno dalam sebuah video di akun Instagram pribadinya, Kamis (22/12).

Setibanya di tanah air, Rano Karno menyatakan bahwa dirinya akan langsung berziarah ke makam Aminah Cendrakasih di TPU Karet Bivak Jakarta. Bagi Rano, Mak Nyak sudah seperti ibu sendiri bagi mantan Gubernur Banten itu.

“Mak Nyak adalah orang baik, mudah-mudahan Allah memberikan jalan terbaik untuk ibu kita tercinta ini,” doa Rano Karno.

Sementara iut, Maudy Koenaedi, pemeran Zaenab dalam sinetron dan film Si Doel Anak Sekolahan tidak bisa hadir ke pemakaman disebabkan baru saja mendarat di Amsterdam, Belanda, ketika Aminah Cendrakasih dinyatakan meninggal dunia. Melalui unggahan Instagram, Maudy mengabarkan hal tersebut.

Nyak. Maafin Zaenab baru aja mendarat di Amsterdam sama keluarga. Maafin Zaenab nggak bisa ikut melepas Nyak jalan dan nganter Nyak pulang,” tulis Maudy Koesnaedi.

Sekalipun tidak dapat menghadiri acara pemakaman, Maudy menegaskan dirinya akan akan selalu menyebutkan mendiang Mak Nyak dalam doa-doanya.

Aminah Cendrakasih meninggal dunia pada Rabu (21/12) malam setelah sekitar 10 tahun terbaring di tempat tidur dan tidak bisa melihat. Meninggal di usia 84 tahun, dia menderita penyakit glaukoma sejak tahun 2012 silam.


Credit: Source link

Related Articles