SIG Bagikan Sembako dan Tunjangan Idul Fitri ke Guru Ngaji TPQ

JawaPos.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG), terus menyalurkan bantuan dalam acara Safari Ramadhan SIG 1442H/Tahun 2021. Kali ini, memberikan tunjangan Idul Fitri dan sembako kepada guru ngaji Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) di sekitar perusahaan, Sabtu (8/5/2021).

General Manager of corporate social responsibility (CSR) SIG, Edy Saraya, mengatakan, bantuan sembako dan tunjangan Idul Fitri ini untuk menghormati perjuangan para guru TPQ dalam mendidik anak-anak generasi penerus bangsa. Sebab, pengetahuan Al Qur’an merupakan pondasi bagi anak-anak dalam menyongsong masa depan.

“Kami memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para guru TPQ yang selama ini sudah mau mendidik anak-anak generasi penerus bangsa yang ada di sekitar perusahaan. Sehingga, kita memberikan bingkisan sembako dan tunjangan untuk hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah,” kata Edy Saraya, saat di TPQ Mujahadah, Jalan Awikoen, Gresik.

General Manager of corporate social responsibility (CSR) SIG, Edy Saraya menyerahkan bantuan berupa tunjangan Idul Fitri dan sembako kepada guru ngaji Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) dalam acara Safari Ramadhan SIG 1442H Tahun 2021. (Dok. SIG)

Menurut Edy Saraya, melalui program SIG Peduli ini sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk terus peduli kepada anak-anak, lembaga pendidikan, pengasuh dan pengurus atas kontribusinya selama ini.

Selain itu, di masa pandemi covid-19, diharapkan program CRS SIG ini dapat membantu masyarakat dalam pemilihan ekonomi nasional.

Dari kegiatan tersebut, diharapkan bisa menciptakan hubungan yang harmonis antara masyarakat, lingkungan dan perusahaan. Sehingga ada energi positif bagi perusahaan untuk terus tumbuh dan berkembang.

“Walaupun kantor kita sudah ada di Jakarta, tapi kita tetap memperhatikan dan tidak melupakan masyarakat sekitar perusahaan,” imbuhnya.

General Manager of corporate social responsibility (CSR) SIG, Edy Saraya menyerahkan bantuan berupa tunjangan Idul Fitri dan sembako kepada guru ngaji Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) dalam acara Safari Ramadhan SIG 1442H Tahun 2021. (Dok. SIG)

Sementara, Kepala TPQ Mujahadah, Muhammad Suhafik, mengatakan, selama ini PT Semen Indonesia selalu memperhatikan sekolah ini. Mulai dari pembangunan, gaji guru-guru sampai bantaun sarana prasarana. Sehingga, walaupun Semen Indonesia berada di Jakarta, tapi diharapkan tetap memperhatikan warga Gresik.

Selain itu, adanya bantuan sembako dan tunjangan Idul Fitri bagi para guru-guru TPQ ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari dalam merayakan raya idul Fitri 1442 H.

“Terutama di masa pandemi covid-19 ini, para guru mendapat bingkisan ini sangat senang dan bersyukur sekali. Tahun kermarin juga begitu, tiba-tiba dikirim bantuan sembako. Dan tahun ini diulangi lagi,” kata Muhammad Suhafik.

Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ). (Dok. SIG)

Atas bantuan tersebut, para guru dan murid juga terus mendoakan, agar Semen Indonesia semakin maju dan jaya. Sehingga, dapat terus membantu masyarakat di sekitar perusahaan.

“Kami juga mendoakan SIG agar semakin jaya, semakin kokoh tak tertandingi dan berkah. Selain itu, jajaran manajemen SIG, sehat semuanya. Semogan, Semen Indonesia bisa menjadi jaya sampai tingkat internasional,” imbuhnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Credit: Source link