Suka Duka Amanda Manopo Selama Berada di Sinetron ‘Ikatan Cinta’

JawaPos.com – Sinetron Ikatan Cinta yang merajai rating tayangan televisi sekitar 2 tahun belakangan tidak lepas dari usaha dan kerja keras Amanda Manopo dalam menghidupkan karakter Andini Kharisma Putri. Kini, Amanda Manopo sampai pada penghujung cerita. Dalam sinetron garapan rumah produksi MNC Pictures tersebut, dia resmi mengakhiri perannya sebagai Andini yang diceritakan meninggal dunia usai mengalami kecelakaan.

Resmi hengkang dari Ikatan Cinta, Amanda Manopo mengungkapkan suka dan duka selama terlibat dalam sinetron sudah mencapai lebih dari 1000 episode itu. Dia memulainya dengan menceritakan tantangan sekaligus kesulitan dihadapinya memerankan karakter Andini.

“Dua tahun lebih beratus-ratus episode Tuhan kasih aku kesempatan memerankan sosok perempuan protagonis yang tangguh tapi cengeng, yang sabar, yang gak gampang marah, yang ikonik banget di serial ini. Tentunya itu semua jadi pengalaman khususnya buat aku pribadi,” ujar Amanda Manopo dalam video unggahan Instagram resmi Ikatan Cinta.

Memerankan karakter Andini dengan konsep cerita luas, Amanda Manopo mengaku mengalami banyak kesulitan. Belum lagi dia harus menghadapi alur cerita dengan tema kompleks dan naik turun.

“Itu semua jadi perjalanan yang panjang, yang pastinya melelahkan, capek. Karena di balik itu aku harus jaga badan se-fit mungkin supaya bisa tampil maksimal, harus bisa atur jam istirahat, harus bisa jaga mood seaman mungkin. Itu semua dedikasi yang setiap harinya harus aku terapin,” jelas Amanda Manopo.

Tanpa menceritakan secara detil, perempuan 23 tahun itu mengaku ada banyak kesedihan dialaminya selama kurang lebih 2 tahun memperkuat Ikatan Cinta.

“Makin ke sini aku makin sadar, terlepas dari semua sedih-sedih yang ada, aku sekarang jadi paham kalau Ikatan Cinta itu nggak cuma sekedar tayangan sinetron. Lebih dari itu, Ikatan Cinta buat aku itu rumah tempat aku berkeluh kesah, belajar banyak hal,” tuturnya.

Amanda Manopo mengakui Ikatan Cinta merupakan sinetron yang berhasil membawa namanya ke puncak popularitas seperti sekarang. Berkat sinetron itu, dia bisa berkenalan dengan orang-orang hebat yang berada di balik layar, partner akting, hingga jaringan di luar sinetron.

Amanda Manopo menyampaikan ucapan terima kasih kepada para fans dan para penonton yang telah mendukung dirinya dan sinetron Ikatan Cinta selama ini.

“Ada para penonton yang mengikuti perjalanan aku dari yang pertama, teman-teman setia, yang rela waktunya buat nonton segala sesuatu yang selama ini aku perjuangkan. Untuk itu semua, aku cuma bilang terima kasih banyak buat semua insan yang tidak bosan-bosan support aku terus, menemani aku berkembang dan nyemangatin aku selama ini,” katanya.


Credit: Source link