Sutradara Ngeri-ngeri Sedap Ingin Luhut jadi Orang Pertama yang Nonton

JawaPos.com – Film Ngeri-ngeri Sedap berhasil menggapai pencapaian yang membanggakan. Film ini tidak diduga berhasil mendatangkan 1,5 juta lebih penonton selama sekitar 2 pekan penayangan di bioskop.

Angka tersebut kemungkinan masih akan terus bertambah karena jumlah layar yang menayangkannya masih sekitar 300-an layar.

Suksesnya film Ngeri-ngeri Sedap tentu tak lepas dari upaya promosi tim. Namun, tak tertutup kemungkinan ada pula andil dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Diketahui, kedua figur penting di Tanah Air itu telah menonton film ini dan memberikan ulasan atau testimoni positif. Bene Dion Rajagukguk, sutradara film Ngeri-ngeri Sedap memastikan Bobby dan Luhut bukan investor dari film ini.

Keduanya memang sempat diundang untuk nonton, sebab merupakan tokoh berpengaruh di Sumatra Utara. Sementara film Ngeri-ngeri Sedap mengambil latar Batak yang memang cocok mencari penonton di sana.

“Dari awal aku bilang ke PH tidak boleh ada politiknya sama sekali karena ini untuk suku Batak. Tapi ketika tayang, bersyukur sekali sejumlah tokoh mendukung. Pas datang ke kota Medan, kita undang dan Pak Bobby bisa hadir,” kata Bene Dion dalam jumpa pers di bilangan Saharjo Jakarta Selatan Jumat (17/6).

Untuk Luhut Binsar Pandjaitan, Bene mengaku sejak awal memang dirinya dan tim menarget agar Luhut mau nonton film Ngeri-ngeri Sedap. “Karena betapa berpengaruhnya Luhut, kita pingin orang pertama yang nonton (adalah) beliau. Hari pertama beliau tidak bisa karena harus menghadap Pak Jokowi. Tapi ada anaknya yang diminta nonton,” jelasnya.

Gagal di ajakan perdana, Bene sebenarnya sudah pasrah film Ngeri-ngeri Sedap tidak akan ditonton oleh Luhut. Tiba-tiba sepekan setelah tayang di bioskop, Luhut menghubungi dan menyatakan mau menonton.

“Setelah seminggu tayang, beliau sendiri yang meminta nonton dan minta kita datang. Ternyata anaknya katanya yang minta beliau untuk nonton,” jelasnya.


Credit: Source link