Sutradara ‘Train to Busan’ Garap Film Fiksi Ilmiah, ‘Jung_E’

JawaPos.com – Yeon Sang-ho, sutradara film thriller zombie Train to Busan yang rilis pada 2016 silam kembali dengan film fiksi ilmiah terbaru. Film ini berjudul Jung_E, dikutip dari ANTARA.

Yeon Sang-ho merupakan sutradara yang dikenal kerap mengeksplorasi genre. Film Train to Busan garapannya yang menceritakan perjuangan seorang ayah saat melawan zombie di kereta menuju busan, mendapat pujian dari penonton global.

Setelah sukses menggarap film thriller zombie, Yeon Sang-ho mengatakan dia memiliki ide untuk membuat film aksi melalui genre fiksi ilmiah.

“Saya memiliki ide untuk membuat film aksi yang menarik secara visual yang dapat ditawarkan melalui genre fiksi ilmiah dan topiknya dapat diterima secara universal yaitu AI,” kata Yeon Sang-ho, dikutip dari The Korea Herald pada Jumat (30/12).

Ia pun bercerita bahwa Jung_E menghadirkan kisah tak terduga antara manusia dan bukan manusia.

“Film ini akan memberikan kesempatan kepada penonton untuk merenungkan apakah manusia benar-benar milik manusia,” imbuhnya.

Kim Hyun-joo yang sebelumnya membintangi serial Hellbound akan berperan sebagai Jung_E, sedangkan mendiang Kang Soo-yeon tampil sebagai kepala laboratorium penelitian AI.

Film ini menandai kembalinya Kang Soo-yeon ke layar lebar setelah sembilan tahun lamanya. Sayangnya, sang aktor meninggal pada Mei lalu karena serangan jantung.

Jung_E dijadwalkan rilis pada 20 Januari 2023 di Netflix.


Credit: Source link