Suzuki bersama SSC dan SCRC salurkan bantuan korban bencana Cianjur

Jakarta (ANTARA) – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melibatkan diler Suzuki Cianjur, SIM Supplier Club (SSC), dan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) menyalurkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

“Dengan sigap PT SIS mengajak diler di Cianjur, SSC, dan SCRC untuk berupaya memberikan bantuan berupa pakaian, obat-obatan, ambulans New Carry, tenaga medis, dan perlengkapan medis,” ujar Strategic Planning Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales Joshi Prasetya dalam rilis pers, Kamis.

Baca juga: Suzuki perpanjang “Pesta Akhir Tahun”, beli mobil dapat motor

Kepedulian PT SIS untuk memberikan bantuan turut ditambah dengan donasi dari SSC, antara lain menyalurkan perlengkapan kebutuhan tinggal yang tepat guna seperti kasur tidur. Selain itu bantuan pemenuhan kebutuhan dasar pangan lainnya juga diberikan seperti makanan, minuman dan juga obat-obatan.

Keterlibatan SCRC pada penanganan pascabencana juga membantu dalam proses penyaluran bantuan serta pendampingan kepada korban di lokasi bencana.

Selain ada yang berjaga di lokasi, tim rescue SCRC juga mengirim tenaga medis dokter, dua orang perawat, satu orang dari tim keselamatan dan kesehatan kerja, satu orang yang bertugas melakukan anastesi dan unit ambulans New Carry yang disediakan untuk berikan perawatan pertama di lokasi kejadian.

Suzuki bersama tim rescue SCRC juga menyediakan alat pelindung diri, perlengkapan medis dan obat-obatan, tabung oksigen sebanyak enam unit, genset, senso, tenda, alat masak, dan kebutuhan lainnya.

Di samping itu, PT SIS juga memberikan bantuan lebih dari 1.300 pakaian kepada masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada SIM Supplier Club dan teman-teman SCRC yang sudah bekerja sama dengan PT SIS melalui diler Suzuki di Cianjur untuk turun langsung memberikan bantuan kepada korban yang membutuhkan,” kata Joshi.

Baca juga: Suzuki boyong tiga penghargaan GridOto 2022

Baca juga: Suzuki ajak masyarakat berkendara secara “eco-driving”

Baca juga: Suzuki pastikan Avenis 125 hadir dengan layanan purnajual terbaik

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link