Tandai Dua Dekade Berkarya, Astrid Rilis Single Jadikan Aku Ratu

JawaPos.com-Perjalanan karir penyanyi Astrid di dunia musik tanah air sudah memasuki 20 tahun. Merayakan momen penting teraebut, pemilik single hits Ratu Cahaya (2003), Jadikan Aku yang Kedua (2007), dan Terpukau (2013) itu merilis single terbaru berjudul Jadikan Aku Ratu.

Pemilik nama lengkap Astrid Satriasari itu mengungkapkan bahwa perjalanan 20 tahun berkarya itu sangat penuh warna. Tak selamanya diwarnai perasaan bahagia. Terkadang juga diwarnai oleh kesedihan dan nestapa. “Dua puluh tahun bukan waktu yang singkat. Tidak semua berjalan mulus. Banyak sekali tantangan yang sudah dihadapi. Aku bersyukur selama 20 tahun ini aku selalu didukung oleh orang-orang terbaik yang berjuang bersama aku,” kata Astrid dalam jumpa pers virtual, Selasa (24/1).

Lagu Jadikan Aku Ratu dinilai tepat dirilis pada momen 20 tahun dia berkarya. Dia mengatakan, lagu itu berisi pendewasaan dirinya dalam bermusik. Namun di sisi lain, lagu itu tetap akan dapat dinikmati oleh anak-anak muda.

Lewat lagu itu, pertama kalinya penyanyi kelahiran Surabaya 40 tahun lalu itu terlibat secara langsung ke dalam proses pembuatan lirik lagu dikerjakannya bersama Denny Indrajaya, Arlan Djoewarsa, Ivan Dewanto, dan Alfajar Pangestu. Selain itu, dia juga ikut terlibat dalam penggarapan aransemen musiknya. ’’Temanya juga seru, sepertinya kelanjutan dari Jadikan Aku Yang Kedua. Tapi kali ini maunya jadi satu-satunya!” ujar Astrid.

Sementara itu, Denny Indrajaya dan Ivan Dewanto selaku music producer mengatakan bahwa lagu Jadikan Aku Ratu sangat tepat dinyanyikan Astrid yang memiliki karakter vokal unik dan diyakini akan memberikan kejutan manis bagi pendengar setianya.

Bagi Astrid, lagu terbarunya ini memiliki makna tersendiri bagi dirinya. Menurutnya, lagu itu menjadi penanda babak baru dalam karirnya di dunia musik. ’’Jadikan Aku Ratu ini sebenarnya awal dari perjalanan aku yang bertekad lebih produktif lagi di tahun ini. Ada beberapa lagu yang sudah dipersiapkan. Doakan semoga semuanya lancar ya,” katanya.

Lagu Jadikan Aku Ratu akan dirilis secara resmi pada 27 Januari 2023 dan video musiknya dapat diakses di kanal Youtube Astrid. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link