Total Penyaluran BLT Dana Desa Hingga Juli Capai Rp10,38 Triliun

by

in
Total Penyaluran BLT Dana Desa Hingga Juli Capai Rp10,38 Triliun

Gus Menteri Halim Iskandar Telekonferensi (Matin/Humas Kemendes)

Jakarta, Jurnas.com – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mencatat total penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa mencapai angka Rp10,38 Triliun Hingga Juli 2020.

Hal itu disampaikan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual pada Selasa (21/07).

Menurut Gus Menteri (Sapaan Mendes Halim, Red), penyaluran tersebut dilakukan secara bertahap hingga 20 Juli 2020, dimana tiga bulan pertama dibagikan sebanyak Rp600 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM), kemudian tiga bulan berikutnya akan dibagikan Rp.300 ribu per KPM.

“Hingga hari ini sudah ada desa yang mulai menyalurkan BLT Dana Desa bulan keempat yang merupakan termin kedua dengan nominal Rp.300 ribu per KPM,” kata Gus Menteri.

Sementara itu, lanjut Halim, terdapat 730.178 desa yang telah tercatat menyalurkan BLT dana desa ke masyarakat. Jumlah tersebut mencapai 98 persen dari target penyaluran yang sebelumnya dicanangkan.

Baca juga.. :

“Penyaluran tahap kedua BLT Dana Desa ini akan terus dilanjutkan hingga bulan dua bulan ke depan, sehingga semakin banyak KPM yang merasakan manfaatnya,” lanjutnya.

Adapun rincian penyaluran BLT Dana Desa selama empat bulan yakni bulan pertama (Rp4,6 Triliun), Bulan kedua (Rp.4,05 Triliun), Bulan ketiga (Rp.2,07 Triliun) dan Bulan keempat (Rp17,55 miliar).

 

TAGS : BLT Dana Desa Gus Menteri

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/75743/Total-Penyaluran-BLT-Dana-Desa-Hingga-Juli-Capai-Rp1038-Triliun/