Toyota Land Cruiser 2024 segera mengaspal di pasar Eropa

Toyota Land Cruiser 2024 segera mengaspal di pasar Eropa

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota kembali menghadirkan Land Cruiser untuk pasar Eropa dengan mengusung mesin turbo diesel 2.8 L yang sangat mirip dengan yang ditawarkan di pasar Amerika Serikat (AS).

CarsCoops pada Rabu (2/8) waktu setempat mengabarkan bahwa varian terbaru untuk pasar Eropa ini memiliki rangka yang 50 persen lebih rigid dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Toyota Land Cruiser 2024 ini diyakini oleh pabrikan tersebut hadir dengan kinerja off-road yang lebih baik serta peningkatan berkendara di jalan raya berkat platform barunya.

Baca juga: Bridgestone Indonesia kembali jadi ban resmi mobil terbaru Toyota

Mobil yang sanggup melibas medan kasar dan halus ini dibekali dengan power steering elektrik yang menjanjikan untuk mengurangi bantingan pada permukaan yang kasar sekaligus memberikan rasa yang lebih halus pada setiap permukaan yang dilalui.

Selain itu, sistem terbarunya ini juga mampu untuk mengimplementasikan Land Tracing Assist ke dalam paket keamanan aktif Safety Sense dan bantuan pengemudi.

Baca juga: Toyota Indonesia ekspor 139.581 ribu kendaraan Januari-Juni 2023

Meski belum diungkapkan sepenuhnya, mobil off-road ini diyakini akan memiliki mesin turbodiesel 2,8 liter di Eropa Barat. Mesin ini menghasilkan tenaga 201 hp dan dipasangkan dengan transmisi otomatis Direct Shift delapan percepatan.

Pabrikan tersebut juga mengungkapkan bahwa mobil terbarunya ini, nantinya akan dilengkapi dengan anti-roll bar dan menjadi kendaraan pertama yang menerima perlengkapan tersebut guna meningkatkan kredensial off-roadnya lebih tinggi lagi.

Baca juga: Toyota Land Cruiser seri 70 jadi mobil operasional Freeport Indonesia

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link

Related Articles