Toyota sambut hangat kedatangan Moeldoko di IIMS 2023

Jakarta (ANTARA) – PT Toyota Astra Motor (TAM) menyambut hangat kedatangan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko pada saat kunjungannya ke pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, pada Jumat (2/24).

Moeldoko yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), langsung disambut oleh Head Public Relations PT Toyota Astra Motor Dimas Aska untuk menjelaskan produk tersebut.

“Kedatangan pak Moeldoko membawa kegembiraan bagi kami di Toyota. Pak Moeldoko kita kenal sebagai salah satu sosok yang mendorong mobilitas elektrifikasi di Indonesia,” kata Dimas Aska saat dikonfirmasi pada Jumat malam.

Baca juga: Coba bZ4X, SUV pintar Toyota yang berharga lebih Rp1 miliar

Pada kesempatan ini, Moeldoko tampak terkesan dengan Toyota bZ4x yang pernah menjadi kendaraan official car pemerintah pada pelaksanaan KTT G20 di Bali pada 2022 lalu.

Toyota bZ4X sebagai kendaraan listrik murni pertama dari Toyota ini hadir dengan desain yang sangat sporty. Mobil ramah lingkungan ini juga hadir dengan baterai berkapasitas 71,4 kWh, mobil ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 500 km untuk satu kali pengisian penuh daya baterai.

Pihak Toyota mengklaim bahwa baterai dalam kondisi 0 sampai dengan 80 persen hanya membutuhkan waktu 9-10 jam dengan menggunakan charging AC dengan output 6,6 kW.  

Jika pemilik menggunakan fast charging yang menggunakan soket DC dengan output sebesar 150 kW, mobil ini hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk mengisi baterai dari 0 sampai dengan 80 persen.

Pada bagian dimensi, mobil ramah lingkungan ini hadir dengan panjang 4.690 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.600 mm, jarak sumbu roda 2.850 mm, serta radius putar 6,3 m.

Dari segi tampilan, mobil ini hadir dengan tampilan yang terlihat sangat agresif yang membuat para penggunanya menjadi lebih percaya diri. Mobil yang dibanderol lebih dari Rp1 miliar ini, memiliki roof spoiler yang dapat menunjang sisi aerodinamis dari mobil ini.

Saat ini, Toyota membanderol bZ4x dengan harga mencapai Rp1,19 miliar berstatus on the road Jakarta. Mobil ini juga sudah menggunakan Platform e-TNGA yang merupakan refinement dari Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk semakin memberikan rasa aman dan juga nyaman ketika dikendarai.

Baca juga: Toyota fokus untuk kirim 1.300 pemesan bZ4X yang masih menunggu

Baca juga: Ban Hankook Tire lengkapi mobil serba listrik Toyota bZ4X

Baca juga: Baru dua pekan, Toyota Innova Zenix bungkus 4.000 SPK

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link